Qris Jelajah Indonesia digelar Serentak 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Asisten Administrasi Umum Imran Lataha, menghadiri acara Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Jelajah Indonesia yang diselenggarakan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (BI Sulteng), Sabtu 13 Juli 2024 di Palu Kantor KPw BI Sulteng

Kegiatan ini juga dihadiri langsung KPw BI Sulteng Rony Hartwanan.

Rony Hartawan menjelaskan bahwa flagship program QRIS Jelajah Indonesia, dilakukan untuk memperluas implementasi dan inovasi ekosistem pembayaran digital di wilayah Indonesia terlebih di Sulteng.

Menurutnya QRIS Jelajah Indonesia diadakan serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini mengkampanyekan QRIS dan inisiatif digitalisasi seperti Cinta Bangga Paham Rupiah, dan Pelindungan Konsumen.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengapresiasi kegiatan Qris Jelajah Indonesia yang diselenggarakan KPw BI Provinsi Sulteng.

Menurutnya, kegiatan ini tak lain agar pembayaran digital jadi lebih mudah bagi masyarakat dan dapat diawasi oleh regulator dari satu pintu. Karena telah berstandar QRIS dapat digunakan lintas platform.

Apalagi dengan karakteristik peserta saat ini yang merupakan generasi muda, tentunya QRIS Jelajah Indonesia diharapkan dapat mengakselerasi penguatan sistem pembayaran melalui perluasan  pembayaran digital secara masif dengan metode yang lebih inovatif dan kreatif.(**)

Pos terkait