Prestasi Gemilang: Nouke Purnama Tirtayani Darise Lulus Seleksi Protokoler Kepresidenan RI

POSO, CS – Nouke Purnama Tirtayani Darise, anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng, mencatatkan prestasi gemilang dengan lulus seleksi sebagai protokoler perbantuan Kepresidenan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara tahun 2024.

Nouke, yang akrab disapa Nouke, adalah anak pasangan Mawardi Darise SH dan Citra Chyntia Maramis. Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta seleksi, menjadi satu-satunya perwakilan dari Poso yang lolos ke Istana Negara Jakarta. Nouke merupakan Purna Paskibraka tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Nouke menceritakan kegembiraannya bisa lolos seleksi sebagai protokoler perbantuan Kepresidenan RI di Istana Negara tahun 2024. “Saya bersyukur bisa terpilih, dan akan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya, di Poso, Senin 29 Juli 2024.

Nouke mengungkapkan bahwa kesempatan untuk mengikuti seleksi berawal dari informasi yang didapatkan dari pihak PPI mengenai seleksi protokoler perbantuan Kepresidenan RI yang akan bertugas dalam seluruh rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus.

“Setelah mendapatkan informasi seleksi, saya kemudian berkoordinasi dengan Ketua PPI Sulteng, Pak Rahmat Syarulah, dan mendapatkan surat rekomendasi ke Biro Istana Negara untuk mengikuti seleksi tersebut,” jelas Nouke dengan nada gembira.

Seleksi pertama dilakukan pada awal Juli 2024, yang meliputi pemeriksaan berkas administrasi. Nouke dinyatakan lolos seleksi berkas. Selanjutnya, ia mengikuti seleksi tahap akhir, yaitu wawancara langsung bersama protokoler Kepresidenan Istana Negara dan Ketua PPI. Alumni SMA 3 Poso tahun 2024 ini kemudian dinyatakan lolos.

“Tanggal 30 Juli saya harus berangkat selama sebulan bertugas di Istana Negara. Berbagai macam kegiatan, mulai dari penjemputan tamu hingga bagian media, akan kami laksanakan dalam rangkaian seluruh acara HUT Kemerdekaan RI tahun 2024,” pungkasnya.

Selain sebagai anggota Purna Paskibraka Poso tahun 2022, Nouke juga merupakan mantan Putri Danau Poso Beauty & Healthy Skin 2022, 1st Puteri Hutan Sulawesi Tengah 2024, dan Brand Ambassador 66 Home Productions. (ISHAQ)

Pos terkait