Pemerintah Kabupaten Banggai Tingkatkan Infrastruktur Perkantoran di Bukit Halimun

BANGGAI, CS – Di bawah kepemimpinan Bupati Ir. Amirudin dan Wakil Bupati Drs. Furqanuddin Masulili, Pemerintah Kabupaten Banggai terus melakukan penataan dan peningkatan sejumlah infrastruktur perkantoran di kawasan Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan.

Salah satu proyek unggulan saat ini adalah pembangunan kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Dewa Supatriagama, menyatakan kepada wartawan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Kejari Banggai, kontraktor pelaksana, dan konsultan pengawas.

“Rapat koordinasi telah kami lakukan bersama beberapa pihak termasuk perwakilan Kejari Banggai, agar pembangunan yang dilaksanakan berjalan sesuai kontrak kerja,” ucap Dewa, di Luwuk, Selasa 6 Agustus 2024.

Diketahui bahwa pembangunan kantor Brida didanai oleh APBD tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp 7.950.000 dan diperkirakan memakan waktu sekitar 150 hari kerja. Selain Brida, pemerintah daerah juga telah membangun kantor Dinas PUPR, Dinas Sosial, dan Dinas Dikbud.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Amirudin menegaskan komitmennya untuk terus mengalokasikan anggaran demi pembangunan berkelanjutan di Banggai.

Sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan kontrak, Dinas PUPR Banggai telah menggelar rapat Pre Construction Meeting (PCM) untuk proyek kantor Brida Banggai, termasuk kantor Banggai Energi, pada 1 Agustus 2024 di salah satu hotel di kota Luwuk.

Pembangunan dan penataan infrastruktur di kawasan perkantoran Bukit Halimun ini merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik, dan mendukung riset serta inovasi di Kabupaten Banggai. (AMLIN)

Pos terkait