Ahmad Ali Janjikan Pimpinan DPRD Sulteng untuk PSI di Pileg 2029

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri bersama Ketum PSI, Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin 12 Agustus 2024. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali sajikan janji politik yang fantastis untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jika dirinya dan wakilnya, Abdul Karim Aljufri menang dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulteng tahun ini. Dia meminta kepada bakal calon kepala daerah yang didukung oleh PSI  di Pilkada agar di Pileg Tahun 2029, PSI tidak hanya sekadar mendapatkan kursi di parlemen, tetapi menjadi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng, dan menyumbangkan minimal satu kursi dari Sulteng untuk DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Ini janji saya kepada ketua umum (Ketum) PSI,” ucap Ahmad Ali, dihadapan, Kaesang Pangarep (Ketum PSI), dalam acara penyerahan rekomendasi PSI untuk bakal calon kepala daerah se Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin 12 Agustus 2024.

Dalam pidato politiknya, Ahmad Ali yang didamping Abdul karim Aljufri, mengatakan, dukungan PSI sangat penting dalam proses pertarungan politik di Sulteng, karena PSI satu-satunya partai politik yang benar-benar mendeklarasikan diri sebagai partainya anak muda.

“Kita tahu bahwa populiasi anak muda Indonesia di tahun 2024 ini sudah kurang lebih 56 persen, artinya apa ? masa depan demokrasi kita ditentukan oleh anak-anak muda. Hari ini PSI menjadi rumahnya anak muda yang ada di Indonesia,” katanya.

Kata Ahmad Ali, bukan hanya PSI, tetapi InsyaAllah dirinya dan Abdul Karim Aljufri berkomitmen akan membantu semua partai politik yang terlibat dalam proses pemenangannya di Pilkada tahun ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya, ini menjadi spirit buat kami, buat seluruh kader yang diusung oleh PSI hari ini mudah-mudahan jaket yang dipakai hari ini tidak hanya sampai di jaketnya saja, tapi mudah-mudahan berbaju merah sekeluruhan,” pintanya.

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan kader PSI yang datang dari seluruh daerah di Sulteng, dan bakal calon Walikota, Wakil Walikota Palu dan bupati dan wakil bupati se Sulteng yang didukung PSI. *

YAMIN

Pos terkait