DPC PKB Kota Palu Tegaskan Dukungan Penuh untuk Gus Muhaimin Sebagai Ketum Periode 2024-2029

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palu (FOTO : Channelsulawesi.id)

PALU, CS – Menjelang Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan digelar pada 24 hingga 26 Agustus 2024 di Bali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Palu secara resmi menyatakan sikap untuk kembali mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP PKB periode 2024-2029.

Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang, menegaskan bahwa keputusan ini diambil secara bulat melalui rapat pleno yang dihadiri oleh Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, serta Badan Otonom (Banom) PKB, Rabu 14 Agustus 2024, di Kantor DPC PKB Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, DPC PKB Kota Palu memutuskan untuk menerbitkan surat rekomendasi dukungan yang memuat tiga poin penting.

“Melalui rapat pleno, kami sepakat, solid, dan satu komando untuk tetap mendukung Gus Muhaimin menjadi Ketua Umum PKB,” ujar H. Nanang, Kamis 15 Agustus 2024 di Palu.

Surat rekomendasi dukungan tersebut mencakup tiga poin utama:
1. Mendukung sepenuhnya pelaksanaan Muktamar PKB 2024 di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar.
2. Mendukung sepenuhnya Muhaimin Iskandar untuk tetap menjadi Ketum DPP PKB periode 2024-2029.
3. Meminta pemilihan ketua dewan syuro dan Ketum DPP PKB dilakukan melalui musyawarah mufakat atau aklamasi.

H. Nanang juga menambahkan bahwa keputusan ini tidak lepas dari keberhasilan Gus Muhaimin dalam memimpin PKB, yang ditandai dengan berbagai kemajuan, termasuk pencapaian PKB sebagai salah satu dari empat besar partai politik di Pemilu 2024 dengan perolehan 16.115.655 suara secara nasional atau setara dengan 10,62 persen dari total suara sah.

“Keberhasilan PKB masuk dalam empat besar nasional adalah bukti kemajuan yang signifikan. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melanjutkan kepemimpinan Gus Muhaimin,” pungkasnya.

Keputusan ini menegaskan dukungan penuh DPC PKB Kota Palu terhadap Muhaimin Iskandar, menjelang pelaksanaan Muktamar PKB 2024. *

YAMIN

Pos terkait