Wujudkan Program SJSP, Pemdes Dimpalon Baru Salurkan Bantuan Ratusan Pohon Bibit Pala dan Durian

Pemerintah Desa Dimpalon Baru, menyalurkan bantuan bibit Durian dan Pala secara simbolis kepada warga. (Foto : channelsulawesi.id)

BANGGAI,CS – Pemerintah Desa Dimpalon Baru menyalurkan bantuan bibit Durian dan Pala kepada 30 orang warga. Pemberian bibit tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk menjadikan desa sebagai penghasil buah.

Kepala Desa Dimpalon Baru, Mawardi Mustari, kepada ChannelSulawesi.id, Senin 2 September 2024, mengatakan, bahwa pemberian bantuan bibit durian dan pala bagian dari upaya pemerintah desa untuk menumbuh kembangkan perekonomian warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Pemberian bantuan ini bagian dari misi kami pemdes untuk menjadikan Dimpalon Baru sebagai salah satu desa penghasil buah durian dan pala pada 5 tahun mendatang,” katanya.

Dijelaskannya, sebagai bentuk sinergitas dan transparansi dalam penyaluran bantuan bibit yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 tersebut, ia melibatkan perwakilan Pemerintah Kecamatan Kintom yang diwakili Kasi Pembangunan, Haris Bola dan unsur BPD setempat, serta Babinsa.

Adapun jumlah bibit yang disalurkan kepada 30 orang penerima manfaat yakni, bibit pala sebanyak 450 pohon, bibit Durian 450 pohon, yang totalnya sebanyak 900 pohon. Dari jumlah tersebut, masing-maing warga penerima mendapatkan 30 pohon yang terdiri 15 durian dan 15 pala.

“Bantuan ini juga merupakan upaya kami untuk menumbuh kembangkan perekonomian warga melalui sektor pertanian dan perkebunan,” tandasnya.

Meski anggaran bantuan tersebut bersumber dari DD, sebagai Kepala Desa, Mawardi mengakui bahwa bantuan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Bupati Banggai Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili, serta Pemerintah Kecamatan Kintom didalam mewujudkan program Satu Juta Satu Pekarangan (SJSP) yang saat ini menjadi salah satu program unggulan.

Hingganya itu, Mawardi menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili. Selaku pemerintah desa, ia sangat berharap melalui kebijakan anggaran saat ini, pemerintahan AT-FM bisa lebih meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat berdasarkan Program serta Visi Misi. (AMLIN)

Pos terkait