PKB Kota Palu Siap All Out Usai Penetapan Nomor Urut Paslon Hadianto-Imelda

Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang dan Calon Wali Kota Palu Periode 2024-2029, H. Hadianto Rasyid. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Pasca penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu langsung bergerak cepat.

Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang, menyambut baik hasil nomor urut yang didapat oleh Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin Said.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Nomor 2 adalah harapan kami. Ini simbol kemenangan menuju periode kedua,” ujar H. Nanang, di Palu, Selasa 24 September 2024.

Anggota DPRD Kota Palu yang telah menjabat tiga periode itu, menegaskan bahwa setelah penetapan ini, PKB akan kembali melakukan konsolidasi dan evaluasi menyeluruh. PKB siap menyusun strategi pemenangan bagi pasangan Hadianto-Imelda dan akan membahas dengan semua partai koalisi.

“Semua partai pengusung bertanggung jawab untuk memenangkan Hadianto dan Imelda. Kami dari PKB tentu selalu siap all out,” tambahnya.

Nanang menjelaskan, persiapan internal PKB sebenarnya sudah dilakukan sejak terbitnya rekomendasi dukungan dari DPP PKB. Meski demikian, strategi yang digunakan sebelumnya lebih berfokus pada penguatan internal partai di berbagai tingkatan. Kini, PKB akan memperluas jangkauannya hingga ke tingkat RT/RW, serta menjalin hubungan dengan organisasi kepemudaan, komunitas kemasyarakatan, dan profesi.

“Tiga kali kami memenangkan kandidat yang kami usung. Pengalaman ini akan menjadi kekuatan kami, dan InsyaAllah kami akan kembali memenangkan mandat rakyat,” tegasnya.

Terkait hasil survei yang menunjukkan keunggulan Hadianto-Imelda, H. Nanang menegaskan bahwa PKB tetap akan bekerja keras di lapangan. Menurutnya, hasil survei tidak boleh membuat kader lengah, justru harus menjadi motivasi untuk terus bergerak.

“Menang survei Alhamdulillah, tapi kerja lapangan tetap harus maksimal. PKB tidak pernah setengah-setengah, kemenangan hanya milik mereka yang serius,” pungkasnya. *

Pos terkait