Andi Nur Lamakarate Ungkap Peluang Ekonomi dari Tambang Emas dan Batuan untuk Tingkatkan PAD Kota Palu

Calon Wakil Wali Kota Palu, Periode 2024-2029, Andi Nur B Lamakarate. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Calon Wakil Wali Kota Palu Nomor Urut 1, Andi Nur B. Lamakarate, menegaskan bahwa kebijakan penghapusan pajak bukanlah langkah populis tanpa perhitungan.

Menurutnya, Kota Palu memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dioptimalkan, seperti tambang emas dan batuan, yang akan menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tanpa membebani masyarakat dengan pajak.

Bacaan Lainnya

Politisi yang akrab disapa Anca yang berpasangan dengan Hidayat dalam Pilkada Kota Palu tahun ini, mengusung visi ‘Palu Kota Destinasi dan Industri’, di mana sektor pertambangan dianggap sebagai motor penggerak ekonomi. Tambang emas di Poboya serta tambang batuan di Buluri dan Watusampu menjadi fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Jika kami terpilih, regulasi untuk memanfaatkan tambang dengan efisien akan dikeluarkan. Potensi PAD dari sektor ini sangat besar, dan akan menjadi solusi jika pajak makan dan minum dihapus,” ujarnya, di Palu, Rabu 2 Oktober 2024.

Dengan strategi pengembangan tambang yang terencana, pasangan dengan akronim HANDAL ini yakin dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Kota Palu. **

Pos terkait