Polres Morowali Siapkan Personel untuk Amankan Kampanye Pilkada Serentak

Tujuh Subsatgas Polsek dalam Operasi Mantap Praja Tinombala di Morowali. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, CS – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melalui tujuh Subsatgas Polsek dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala resmi menyediakan personel untuk mengamankan jalannya tahapan kampanye Pilkada serentak 2024 di daerah tersebut.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di seluruh kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kampanye pertemuan terbatas maupun tatap muka adalah bagian dari metode kampanye yang diatur dalam PKPU No. 13 Tahun 2024,” jelas Suprianto.

Ia mengimbau masyarakat agar berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Dengan adanya pengamanan, kita dapat mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama kampanye,” tegas Kapolres.

Personel yang dikerahkan juga diharapkan mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat serta para peserta Pilkada dalam mensosialisasikan visi dan misi mereka.

Selain itu, Suprianto mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban di sekitar lokasi kampanye, guna menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai.

“Semua pihak perlu bergotong royong, agar Pilkada Morowali ini berlangsung aman, damai, dan jauh dari tindak pidana atau pelanggaran hukum,” tutup Kapolres. (MRM)

Pos terkait