Kampanye di Kelurahan Duyu, dr. Reny Lamadjido Apresiasi Kemajuan Petani Anggur

Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamadjido, bersama ratusan warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, dalam kampanye tatap muka yang digelar, Selasa 8 Oktober 2024 malam. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamadjido, menyapa ratusan warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, dalam kampanye tatap muka yang digelar, Selasa 8 Oktober 2024.

Dalam orasi politiknya, dr. Reny mengingatkan kembali kontribusinya terhadap kemajuan sektor pertanian anggur di Duyu saat ia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Bacaan Lainnya

“Saat pertama kali dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu, wilayah pertama yang saya kunjungi adalah Kelurahan Duyu. Saya ingin melihat langsung kondisi para petani anggur di sini,” kenangnya.

Reny menceritakan bagaimana ia terlibat langsung dalam mendukung para petani anggur yang kala itu menghadapi masalah dengan filtrasi tanah yang berdampak pada kualitas produksi.

Berkat bantuan yang ia salurkan, dr. Reny dengan bangga menyebut bahwa kini Kelurahan Duyu telah berkembang pesat dengan 21 kelompok petani anggur, jauh lebih banyak dibandingkan beberapa kelompok yang ada sebelumnya.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Bahkan Menteri Pertanian mengakui kualitas anggur Duyu sangat unggul,” tambahnya.

Reny menegaskan harapannya agar Kelurahan Duyu terus menjadi pusat budidaya anggur unggul di Sulawesi Tengah.

“Duyu harus terus maju! Saya yakin potensi di sini besar dan bisa membawa kemajuan bagi kita semua,” tutupnya.

Kampanye ini mendapat antusiasme tinggi dari warga yang merasa bangga dan diapresiasi atas perhatian dr. Reny terhadap sektor pertanian di wilayah mereka. **

Pos terkait