Paslon Cagub Sulteng Anwar-Reny Hadiri Haul Habib Abubakar di Parimo, Sampaikan Pesan Cinta Rasul

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny Lamadjido, menghadiri Haul ke-18 Habib Abubakar bin Abdullah bin Syech Abubakar bin Salim yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar, Parimo Minggu 20 oktober 2024. (Foto : Istimewa)

PARIMO, CS – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny Lamadjido, menghadiri Haul ke-18 Habib Abubakar bin Abdullah bin Syech Abubakar bin Salim yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar, Parigi Moutong (Parimo), Minggu 20 oktober 2024. Acara dipadati ribuan jamaah dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid menyatakan rasa syukurnya dapat hadir di acara yang penuh berkah tersebut, sekaligus mengingatkan pentingnya meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW dan para ulama besar seperti Habib Abubakar bin Abdullah.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kita di sini adalah bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad S.A.W. dan para ulama yang meneruskan ajarannya. Semoga dengan kecintaan kita, kita semua mendapat rahmat dan syafaat dari Nabi Muhammad di akhirat kelak,” ujar Anwar.

Sebagai pembina Majlis Ihtiyadul Ummah, Anwar mengapresiasi kesetiaan para jamaah yang selalu mengikuti haul ini setiap tahun. Ia juga menekankan pentingnya mengikuti para habib yang memiliki nasab ilmu dan jasad yang jelas, yang bersambung kepada Rasulullah SAW.

“Habib Abu Bakar dan Habib Umar yang hadir bersama kita hari ini adalah ulama yang memiliki nasab ilmu yang jelas. Mengikuti mereka adalah jalan menuju keberkahan, semoga kita selalu berada di jalan yang benar bersama mereka,” lanjut Anwar.

Di hadapan para jamaah, Anwar Hafid memohon doa restu untuk ikhtiarnya bersama dr. Reny Lamadjido dalam Pilkada Sulteng 2024. Ia mengungkapkan harapannya agar Sulawesi Tengah terhindar dari bencana dan semakin maju di masa depan, sembari berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.

“Kami memohon doa agar ikhtiar kami dimudahkan oleh Allah SWT. Kami berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa kemajuan bagi Sulawesi Tengah di masa depan,” tegasnya.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh para habib dan ulama, diiringi lantunan salawat sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad S.A.W. **

Pos terkait