Hidayat Lamakarate: Pasangan BERAMAL Pastikan Masyarakat Banggai Laut Tidak Lagi Terpinggirkan

Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan BERAMAL Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate (tengah) berpose bersama warga seusai menggelar kampanye terbatas di Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Minggu 20 Oktober 2024. (Foto: Istimewa)

BALUT, CS – Partai Koalisi BERAMAL Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kampanye terbatas di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Minggu 20 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, menerima sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang berharap akan perubahan positif.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan BERAMAL, Moh Hidayat Lamakarate, melaporkan bahwa kampanye pertama berlangsung di Desa Mbeleang pada sore hari, dilanjutkan dengan kampanye kedua di Desa Lantibung pada malam hari.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias menyambut kedatangan kami,” ungkapnya di Banggai Laut, Senin 21 Oktober 2024.

Hidayat menjelaskan, kampanye ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan harapan besar mereka agar pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ia pun menekankan pentingnya perhatian bagi masyarakat di pulau-pulau terpencil yang sering kali terabaikan.

“Masyarakat Banggai Laut hidup dari hasil laut dan perkebunan, dan mereka sudah terlalu sering menjadi objek politik. Kami ingin memastikan bahwa dengan pasangan BERAMAL, mereka tidak lagi terpinggirkan,” tegas Hidayat.

Mantan Pj Bupati Banggai Laut ini juga memaparkan beberapa program prioritas pasangan BERAMAL, terutama di bidang perikanan dan pertanian. Untuk mendukung nelayan, pasangan ini berencana memberikan bantuan alat tangkap, seperti perahu dan cool box, serta modal usaha dan asuransi bagi nelayan.

Di sektor pertanian, pasangan BERAMAL akan menyediakan bibit unggul dan jaminan ketersediaan pupuk. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk membangun jalan kantong produksi guna mempermudah akses hasil tani.

Hidayat juga menyoroti masalah ilegal fishing yang merugikan nelayan di Banggai Laut, menegaskan bahwa pasangan BERAMAL akan berusaha menyelesaikan persoalan ini serta mengembangkan industri pengolahan hasil laut untuk menjaga stabilitas harga.

“Dari dua tempat kampanye ini, warga meminta perhatian pada isu-isu yang telah lama terabaikan. Insya Allah, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri akan menjadi solusi nyata bagi masyarakat Banggai Laut,” tandas Hidayat.

Dengan visi dan komitmen yang kuat, pasangan Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri diharapkan mampu menghadapi tantangan yang dihadapi masyarakat Banggai Laut dan membawa kesejahteraan serta pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. **

Pos terkait