Program Unggulan Iksan – Iriane Iliyas Sentuh Sektor Pendidikan

Iriane Iliyas saat kampanye terbatas di Desa Pado-Pado. (Foto : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Iksan-Iriane Iliyas (IKLAS) melakukan pertemuan terbatas dengan warga di Desa Pado – Pado, Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali.

Dalam kesempatan tersebut pasangan calon nomor urut 3 ini mengkampanyekan visi-misi serta beberapa program unggulannya

Bacaan Lainnya

Iriane menyampaikan bahwa program pasangan IKLAS orientasinya menyentuh berbagai sektor. Satu diantaranya adalah menyangkut dunia pendidikan.

Nantinya, kata Iriane, masyarakat kita yang tinggal di wilayah darat maupun kepulauan bisa menerima serta merasakan manfaat dari program-program tersebut.

“IKLAS tidak membeda-bedakan siapa  masyarakatnya. Karena kita semua bagian dari Morowali,” ucap Iriane Iliyas dalam kegiatan ini, Rabu 23 Oktober 2024, malam.

Mantan anggota DPRD Morowali ini menyebutkan, di sektor pendidikan ini, IKLAS memberikan pakaian seragam sekolah secara gratis. Meliputi, seragam anak-anak TK, murid SD, SMP dan SMA.

Pasangan IKLAS juga akan mengadakan Bus antar jemput pelajar. Memberikan bantuan beasiswa setiap tahunnya kepada anak-anak Morowali yang kuliah serta menaikan gaji guru honorer.

“Beasiswa dari pemerintah daerah Morowali hari ini nilainya Rp 4 juta. Kedepannya jika IKLAS terpilih, kami tambah menjadi Rp 12 juta pertahun,” imbuh Iriane.

Program’-program tersebut wujud dari keseriusan pasangan IKLAS dalam upaya meringankan beban masyarakat.

Desa Pado-Pado titik terakhir jadwal pasangan IKLAS  kampanye terbatas di Kecamatan Bungku Selatan. Titik sebelumnya, di Desa Buton, Desa Pulau Dua, Desa Sainoa, Desa Waru-Waru.(MRM)

Pos terkait