Ahmad Ali Paparkan Komitmen Pendidikan Gratis dan Kesejahteraan Nelayan di Pagimana

Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad Ali melakukan kampanye terbatas di Desa Pagimana, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Jumat 25 Oktober 2024 sore. (Foto: Istimewa)

BANGGAI, CS — Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Ahmad Ali, kembali melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai,  Jumat 25 Oktober 2024.

Bertempat di Lapangan Desa Pagimana, ribuan warga tumpah ruah hadir untuk mendengarkan program yang ia tawarkan, menandakan dukungan kuat dari masyarakat setempat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Warga setempat, Herlina, mengungkapkan harapannya pada program subsidi pendidikan yang menjadi salah satu visi Ahmad Ali.

“Pendidikan gratis itu harapan semua warga. Kami di Pagimana hanya ingin memenangkan Ahmad Ali,” ujarnya.

Warga lainnya, Burhanuddin, memandang Ahmad Ali sebagai sosok yang pantas memimpin Sulteng selama lima tahun ke depan.

“Beliau kami lihat baik dan sangat dermawan. Program yang ditawarkan juga semua demi kepentingan rakyat. Tidak ada yang lain kami di Pagimana, cuma untuk Ahmad Ali,” tegasnya.

Ia berharap, jika Ahmad Ali terpilih, program subsidi untuk nelayan, termasuk BPJS ketenagakerjaan, dapat segera terealisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pidatonya, Ahmad Ali menyoroti masalah akses pendidikan yang menjadi prioritas dalam visi misinya.

Ia menekankan pentingnya menyediakan fasilitas pendidikan bagi semua anak di Sulteng.

“Insya Allah kami terpilih, kami berkomitmen tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena terkendala biaya. Kami ingin pemerintah menyediakan pembiayaan untuk pendidikan di Sulteng,” ujar politisi NasDem tersebut.

Ahmad Ali menilai pendidikan sebagai kunci untuk memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sulteng, terutama di daerah kaya sumber daya alam seperti Banggai. Ia mengungkapkan harapannya agar anak-anak di Pagimana dan sekitarnya dapat bersaing dan sukses di masa depan tanpa menjadi “penonton” di kampung sendiri.

“Oleh karena itu, peningkatan SDM melalui pendidikan menjadi sangat penting,” tambahnya.

Kampanye Ahmad Ali ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai koalisi BERAMAL, termasuk Sekretaris Partai Golkar Provinsi, Amran Bakir Nai, serta Anggota DPRD Banggai, Herdianto Djiada dan Batia Sisilia Hadjar. Kehadiran mereka semakin memperkuat solidaritas dan dukungan terhadap Ahmad Ali.

Dari sambutan hangat dan antusiasme masyarakat Pagimana, tampak jelas bahwa mereka menaruh harapan besar kepada sosok Ahmad Ali. Dengan fokus pada pendidikan dan peningkatan SDM, ia berkomitmen untuk memajukan Sulteng menjadi wilayah yang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi bagi seluruh warganya. **

Pos terkait