Kaper BKKBN Sulteng Kukuhkan Pengurus Ipe-KB Parimo

SULTENG,CS – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tenny C Soriton mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (Ipe-KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Periode 2022-2026 Selasa 8 Februari 2022 di Ruang Pertemuan Pantai Loraro di Kecamatan Tinombo.

Pengukuhan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parimo, Yusnaeni, Koordinator Adpin Muh Rosni, Sekretaris BKKBN Sulteng, Irmawati, Subkoordinator Administrasi Pengawasan Liana Dewi Taufiq.

Dalam sambutannya Tenny berharap dengan dikukuhkannya organisasi profesi dengan kepengurusan baru ini  dapat meningkatkan profesionalitas kinerja. Sehingga nantinya dapat berkontribusi besar berupa karya nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Parimo khususnya program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Kembali Raih Predikat WTP

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parimo, Yusnaeni, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya dengan pengukuhan tersebut diharapkan bisa meningkatkan semangat, motifasi serta komitmen para pengelola/pelaksana dalam menjalankan program kependudukan dan keluarga berencana nasional di lini lapangan.

Yusnaeni yang mewakili Bupati Parimo mengungkapkan bahwa Penyuluh KB merupakan ujung tombak dalam pengelolaan lini lapangan. Karena tugas dan fungsi Penyuluh KB sebagai penerang kepada keluarga dan masyarakat luas menuju perubahan dari yang tidak mendukung menjadi pendukung Program KB, dari yang tidak peduli menjadi peduli serta dari yang tidak berpartisipasi menjadi berperan aktif.(***).

Pos terkait