Pemprov Sulteng Resmi Buka Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit

Suasana pembukaan Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit Angkatan 4 dan 5 Provinsi Sulawesi Tengah. Acara tersebut berlangsung di Salah satu hotel di Kota Palu, Selasa 16 Juli 2024. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga merangkap sebagai Kadis Peternakan dan Perkebunan, Dr. Hj. Rohani Mastura, M.Si., secara resmi membuka Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit Angkatan 4 dan 5 Provinsi Sulawesi Tengah. Acara tersebut berlangsung di Salah satu hotel di Kota Palu, Selasa 16 Juli 2024.

Dalam sambutannya yang disampaikan melalui Staf Ahli. Gubernur H. Rusdy Mastura menekankan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dalam pengembangan sektor kelapa sawit di wilayah Sulteng.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PT Vale Indonesia Tbk Mendapat Pujian dari BKPM atas Praktik Pertambangan Berkelanjutan

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan pemahaman serta strategi dalam meningkatkan keaktifan kelompok dan organisasi untuk mewujudkan pembangunan kelapa sawit rakyat yang optimal dan berkelanjutan sebagai wujud pengembangan SDM kelapa sawit,” ujar Gubernur.

Melalui pelatihan itu, diharapkan dapat memberikan wawasan serta keahlian teknis kepada peserta pelatihan untuk mendukung perkembangan industri kelapa sawit di Sulteng.

Acara tersebut juga dihadiri oleh narasumber utama seperti Direktur Perlindungan Perkebunan dan Kapus Pelatihan Pertanian BPPSDMP. *

YAMIN

Pos terkait