Ada ‘Spiderman’ Ikut CFD di Palu

PALU,CS – Kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan yang digelar di Jalan M Yamin Palu mendapat sambutan antusias masyarakat, Minggu pagi 28 Maret 2021 di Jalan M Yamin Palu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid hadir langsung meramaikan kegiatan tersebut. Ia didampingi istri yang juga ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita. Keduanya nampak bergembira dan selalu mengumbar senyum dan memberi salam kepada masyarakat maupun para aparat yang bertugas.

Mengenakan kaos merah bertuliskan “Jaga Palu!” dengan dipadu celana olahraga hitam, Wali kota Hadi berjalan santai bersama Wakil Wali kota Palu, Reny A. Lamadjido, beserta para pejabat lainnya.

Baca Juga :  Pemkot dan DPRD Palu Setujui Bersama Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Sepanjang perjalanan, Hadi nampak semringah dan berbinar-binar melihat antusias masyarakat di area CFD yang menyambut kehadirannya.

Sesekali, Wali kota Hadi bersama para pejabat Pemerintah kota Palu singgah di stand-stand UMKM untuk sekedar berswafoto bahkan membeli produk yang dijajakan.

CFD dihadiri banyak warga. Ada yang datang untuk berolahraga senam bersama. Ada pula yang hanya sekedar berjalan santai bersama keluarga.

Namun yang menarik perhatian datang dari kelompok-kelompok pesepeda. Karena diantaranya ada yang mengenakan kostum super hero. Seperti manusia laba-laba, Spiderman. Serta kostum superhero dead pool.

Baca Juga :  Siswa-Siswa SD di Kota Palu Peduli Palestina

Kemunculan pesepeda dengan kostum ini menarik perhatian warga yang hadir. Wali kota bersama istri termasuk pejabat bahkan menyempatkan diri berfoto bersama “Spiderman’ dan ‘dead pool’ tersebut.

Menurut Hadi, CFD yang akan rutin digelar setiap Minggu pekan berjalan ini menjadi ruang berkomunikasi antara Pemerintah dan masyarakat.

“Sehingga diharapkan masyarakat memanfaatkan kesempatan ini,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan lainnya. (Humas/mdi)

 

Pos terkait