Ketua TP PKK Palu Harap OPD Sinergikan Program

Ketua TP-PKK Palu. Diah Puspita. ( FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS –Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Palu Diah Puspita meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu mensinergikan program dengan TP PKK.

Program yang dapat disinergikan itu antara lain program gemar membaca di dinas pendidikan dan program kesehatan di dinas kesehatan melalui kegiatan Posyandu.

“Agar PKK ini betul-betul bisa membantu kerja pemerintah,”kata Diah Puspita dalam rapat koordinasi bersama jajaran pengurus PKK dan sejumlah OPD, Jumat 13 Agustus 2021 di ruang comand center Pemkot Palu.

PKK menurutnya mempunyai kader di 46 kelurahan. Sehingga diharapkan program-program PKK bisa disinergikan dengan dinas terkait

Baca Juga :  Wawali Palu Harap PK21 Tersosialisasi Baik

Diah Puspita mengaku ingin agar semua dinas dapat menghubungkan diri dengan PKK. Agar PKK menjadi corong dari pemerintah ke masyarakat dan dari masyarakat ke pemerintah.

“Semoga bapak ibu dapat menerima dengan baik. Nanti Wali kota juga akan menguatkan,” imbuhnya.

Rapat koordinasi dihadiri Kepala Dinas Kesehatan kota Palu, dr. Husaema, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Palu, Yudhi Riani Firman, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu, Setyo Susanto, dan perwakilan dinas lainnya. (**)

Pos terkait