Wawali Palu Akui Kekompakan Warga Silae

PALU,CS – Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido menyebut warga Kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi merupakan masyarakat yang kompak.

Demikian Reny saat menghadiri peringatan Halal bi Halal 1443 H Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi pada Sabtu, 21 Mei 2022 di Swiss-belhotel Palu.

Kegiatan dihadiri masyarakat Silae tersebut mengangkat tema “Lebaran Burasa (Lebur) Kita Leburkan Segala Kesalahan dan Kekhilafan Melalui Halal bi Halal Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny memuji kekompakan masyarakat Kelurahan Silae yang telah menyelenggarakan Halal bi Halal bertajuk Lebaran Burasa yang dipusatkan di Swiss-Belhotel Palu.

Baca Juga :  Wawali : Kita Tidak Boleh Lupakan Tragedi Bencana di Palu

“Karena kekompakan dari masyarakat Silae, saya jamin 200persen kalau ada pertandingan, pasti Silae yang juara. Karena bapak ibu sangat kompak,” ujarnya.

Belum lama ini juga, katanya dirinya menghadiri langsung kegiatan bernuansa lebaran di sejumlah kelurahan seperti Lebaran Mandura di Kelurahan Baru dan Lebaran Katupa di Kelurahan Besusu Barat.

“Saya apresiasi kelurahan-kelurahan yang sudah memberikan sumbangsih pariwisata dan kebudayaan berkaitan dengan agama kita seperti lebaran ini. Kita harus membuat di masing-masing kelurahan dengan tidak keluar dari kaidah-kaidah agama kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Ia mengapresiasi Pemerintah Kelurahan Silae yang telah menganggarkan Rp20 juta untuk hadiah lomba kebersihan di wilayahnya.

Baca Juga :  PTMSI Sulteng Berbagi. Sebar Takjil di TPA Kawatuna dan Sembako Untuk Penyandang Disabilitas

Ia meyakini dengan semangat bersama baik Pemerintah dan masyarakat, Kota Palu bisa meraih Adipura tahun 2023 mendatang.

“Adipura ini tidak bisa kita rebut masing-masing, tapi harus bergandengan tangan. Kalau saya dengan Wali Kota tidak peduli dengan sampah, maka akan berlarut-larut dan menimbulkan penyakit lain lagi. Olehnya kami sangat konsen dengan kebersihan,” katanya.

Wakil Wali Kota berharap bukan hanya Adipura yang menjadi tujuan utama, namun bagaimana masyarakat Kota Palu bisa membudayakan kebersihan di kehidupan sehari-hari.(***).

Pos terkait