Penghuni Huntap Tondo 1 Palu Dapat Tambahan Sumber Air Bersih

PALU,CS – Warga di Hunian Tetap (Huntap) 1 Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Palu mendapat tambahan suplai air bersih. Sumbernya dari sebuah sumur bor yang terletak di Jalan Untad 1 Vatutela. Tepatnya berada di instalasi pengelolaan air minum PDAM Watutela.

Sumur bor tersebut merupakan bantuan Pemkot Palu yang bekerjasama dengan salah satu komunitas serikat pekerja di salahsatu perusahaan.

Sumur bor inipun diresmikan Kamis 15 Juni 2023. Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam peresmian ini diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo.

Sekkot mengatakan dengan beroperasinya sumur bor ini, maka diharapkan dapat menjadi model terhadap pengelolaan air bersih di Huntap di kota palu.

Baca Juga :  FKUB Sulteng Laksanakan Bedah Buku Moderasi Beragama

Menurutnya air adalah sumber kehidupan. Maka dengan adanya tambahan sumber air bersih tersebut diharapkan pula masyarakat di Huntap 1 Tondo bisa mengatasi permasalah pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini masih jadi kendala.

Direktur Utama PDAM Palu, Alfian menjelaskan, sumber air bersih ke Huntap Tondo saat ini memang masih terbatas. Pemenuhan air bersih untuk penyintas bencana alam tersebut sejauh ini hanya mengandalkan sungai Vatutela. Namun, jika terjadi musim lemar maka suplai air bersih menjadi terganggu.(TIM)

 

Pos terkait