Bentuk Dua Rumah Aspirasi, Sugianto Rerungan Perkuat NasDem di Dapil 5 Parimo

PARIMO,CS – Nama Sugianto Rerungan kini mulai diperbincangkan sebagai salahsatu Calon Legislatif (Caleg) di DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Sugi, sapaan akrabnya merupakan Caleg yang akan memperkuat positioning Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai partai yang mengusung konsep restorasi di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Balinggi, Torue dan Kecamatan Sausu. Dia diplot pada urutan 5.

Sugi mungkin pendatang baru bagi Nasdem, tapi tidak bagi warga di tiga kecamatan tersebut. Ia termasuk salah seorang putra daerah yang lahir dan dibesarkan di sana.

Infrastruktur yang kurang memadai dan minimnya akses masyarakat terhadap lapangan pekerjaan di tiga kecamatan itu membuatnya merasa terpanggil untuk mengabdi. Bukan saja dia sebagai pengusaha muda, tetapi ingin mewakafkan diri untuk menjadi sebagai unsur pengambil kebijakan.

Baca Juga :  Pemkab Parimo Siapkan Rp 13 Miliar untuk Danai Pilkada 2024

Berlatar pengusaha, Sugi bahkan telah melakukan aksi nyata. Menggerakkan perekonomian warga dari sektor pariwisata dengan membangun Sausu Glamping di Desa Sausu Tambu. Belum setahun, tempat wisata ini sudah menjadi tujuan wisata yang cukup ramai dikunjungi meski jaraknya hampir 150 KM dari ibu Kota Palu Sulteng.

Kini Sausu Glamping menarik serta ratusan pelaku usaha kecil, tidak hanya dari Desa Sausu Tambu untuk mengais rezeki di sana. Pelaku UMKM desa sekitarnya pun diberikan akses untuk itu.

Bahkan kini, Sausu Glamping telah menjadi salahsatu kontribusi sebagai salahsatu pendapatan desa.

“Dari penghasilan kami sisihkan 25 persen untuk desa,”ujarnya.

Jauh sebelum itu, Sugi ternyata juga telah membangun dua Rumah Aspirasi yang akan digunakan sebagai tempat bagi warga untuk mendiskusikan banyak hal untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Selain sebagai fungsinya untuk menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Warga Siniu dimbau Tidak Saling Provokasi Dalam Pembebasan Lahan PT Anugrah Tehnik Industri

Menurutnya Rumah Aspirasi ini adalah wadah interaksi, diskusi, dan membentuk strategi sebagai solusi permasalahan yang terjadi di Dapil 5 Kabupaten Parigi Moutong.

“Kenapa tidak saya mewakafkan diri saya untuk pembangunan di sana. Jadi saya sudah berjanji kepada masyarakat, cuma janji ini yang berani saya berikan ke masyarakat Dapil 5 Parigi Moutong. Kalau pun saya terpilih, supaya komunikasi tetap terjalin, sudah 2 RUMAH ASPIRASI yang saya bangun di Dapil 5 Parimo,” katanya.

Rumah Aspirasi yang pertama ia bentuk di Sausu Tambu, tepatnya di Tanjung Karosondaya. Sedangkan untuk wilayah seberang gunung, wilayah Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi, Rumah Aspirasi itu ia bentuk di Sausu Trans.

Baca Juga :  Eks Napiter Muhammad David Yahya, Dari Tahanan Terorisme Menjadi Kuli Bangunan

Dari Rumah Aspirasi itu nantinya akan membangun program program kerja dirinya untuk Dapil 5 Parimo.

“Runaj Aspirasi itu akan diisi oleh anak muda, semua kelompok tani, semua UMKM. Sekaligus ini akan menjadi contoh, kebetulan RUMAH ASPIRASI itu di depan, kemungkinan akan menjadi pasar harian,” kata Sugi.

Sugi mengaku optimis bisa merebut satu kursi di Dapil 5 Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya optimis, dengan tim yang alhamdulillah solid dan alhamdulillah kwalitas kerja yang sudah terbukti, saya rasa masyarakat bisa menilai itu,” kata Sugianto Rerungan. (TIM)

Pos terkait