Tahun Ini Pasar Ramadan Pemkot Palu Diramaikan 120 Pelaku UMKM

PALU,CS – Sebanyak 120 pelaku UMKM sektor kuliner meramaikan lapak di pasar Ramadan 1444 Hijriya/tahun 2024. Para pelaku UMKM ini akan menjajakan beragam menu takjil berbuka puasa hingga lebaran nanti.

Pasar Ramadan tahun ini masih mengambil lokasi di halaman samping Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (DIspora) Palu, Jalan Balai Kota Utara. Kegiatan ini menjadi program rutin  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid yang berkesempatan membuka pasar ramadhan ini menyebut kegiatan ini merupakan ruang produktif yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM disetiap bulan sucu Ramadan. Dengan begitu diharapkan, momen pasar musiman ini, bisa membantu pendapatan para pelaku UMKM di Kota Palu.

Baca Juga :  Husaema Sebut PAI Adalah Landasan Moral Bagi Anak

“Tujuan sebenarnya kegiatan ini, untuk memenuhi harapan para pelaku UMKM, bahwa pasar ramadhan ini dibuka setiap bulan ramadhan,” kata wali kota.

Pasar ini menurutnya juga akan menjadi ruang produktif yang tidak hanya dilakukan saat bulan ramadhan, tapi juga momen lain secara berkelanjutan.

Terpantau usai membuka pasar ramadhan, wali kota bersama sejumlah pejabat, menyempatkan diri untuk mengunjungi stan-stan kuliner di pasar tersebut (**)

Pos terkait