Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate Bersama Ratusan Pendukung Bentangkan Bendera 79 Meter di Kota Palu

PALU, CS – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Dr. Hidayat, M.Si dan H. Andi Nur B Lamakarate, yang dikenal dengan akronim HANDAL, memimpin sebuah acara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat nasionalisme, Minggu 18 Agustus 2024.

Keduanya, bersama ratusan pendukungnya, melakukan aksi simbolis dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 79 meter dari titik nol kilometer Kota Palu menuju Taman GOR.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dikawal Ribuan Simpatisan, Hadianto - Imelda Resmi Daftar di KPU

Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran berbagai etnis yang turut mengiringi rombongan HANDAL, di mana beberapa peserta tampak mengenakan pakaian adat Kaili dan Jawa, mencerminkan kekayaan budaya dan semangat persatuan Indonesia.

Di sepanjang perjalanan, baik Hidayat maupun Andi Nur B Lamakarate, tak segan untuk menyapa dan berjabat tangan dengan masyarakat yang melintas.

Sesampainya di Taman GOR,  Hidayat memberikan orasi di hadapan massa pendukung. Ia menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai pengingat sejarah penting Kota Palu.

Baca Juga :  Bumikan Pancasila, Pemkot Palu Terapkan Salam Pancasila dan Lagu Kebangsaan Tiga Stansa

Di hadapan Patung Soekarno yang dibangun pada Agustus 2020, Hidayat mengingatkan momen ketika Bung Karno, pada 2 Oktober 1957, menyebut Palu sebagai “rangkaian mutiara di Khatulistiwa” setelah melihat keindahan Kota Palu dari atas pesawat.

“Alhamdulillah, kita semua hari ini turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan membentangkan bendera sepanjang 79 meter, merdeka!” seru Hidayat yang disambut sorakan ‘Merdeka’ oleh para pendukungnya.

Lebih lanjut, Hidayat menjelaskan bahwa pembangunan Patung Bung Karno di Taman GOR adalah untuk menghormati sejarah tersebut, menjadikannya Monumen Mutiara Bangsa.

Baca Juga :  Kehadiran Pjs Wali Kota Dalam Debat Bukti Dukungan Pemkot Atas Pilkada 2024

Ia juga menegaskan bahwa di usia ke-79 tahun kemerdekaan Indonesia, bangsa ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik, aman, sejahtera, dan adil.

Acara ini diakhiri dengan seruan ‘Merdeka’ yang menggaung di seluruh Taman GOR, menguatkan semangat nasionalisme dan kebersamaan yang terus hidup di Kota Palu. **

Pos terkait