Muchlis Pakaya Hadiri Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Sulteng 2024-2029

Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya dalam paripurna pengucapan sumpah/Janji pimpinan DPRD Sulteng masa jabatan 2024-2029, Jumat 25 Oktober 2024 di gedung wanita Bidarawasia Palu (Foto:Humas)

PALU,CS – Pjs. Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya turut menghadiri Rapat paripurna pengucapan sumpah/Janji pimpinan DPRD Sulteng masa jabatan 2024-2029, Jumat 25 Oktober 2024 di gedung wanita Bidarawasia Palu.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sementara, Yus Mangun. Prosesi pengucapan sumpah dan janji para pimpinan DPRD Sulteng ini dilaksanakan di bawah panduan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Nirwana yang bertugas mengambil sumpah janji dari pimpinan DPRD yang baru.

Pelantikan meliputi empat pimpinan definitif DPRD Sulteng berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4_4348 Tahun 2024 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Sulteng.

Baca Juga :  SSGI Naik 0,8 Persen. Wawali Sebut Pemkot Palu Tetap Semangat Turunkan Stunting

Keempat pimpinan tersebut adalah H. Moh. Arus Abdul Karim sebagai Ketua DPRD, Aristan, S.Pt sebagai Wakil Ketua I, Syarifudin, S.H. sebagai Wakil Ketua II, dan H. Ambo Dalle, S.Ag sebagai Wakil Ketua III.

Setelah pengucapan sumpah, penandatanganan naskah berita acara pun dilaksanakan, disusul dengan penyerahan palu sidang dari pejabat sementara kepada Ketua DPRD yang baru, H. Moh. Arus Abdul Karim.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H. Moh. Arus Abdul Karim, mengajak seluruh pihak untuk bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT.  Ia juga menyampaikan komitmennya bersama para pimpinan DPRD yang baru untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Paslon Gubernur Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Sambangi Pasar Masomba dalam Perayaan Maulid Nabi

“Dengan ditetapkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri dan diikuti sumpah dan janji sebagaimana yang telah kita saksikan bersama maka secara resmi pimpinan DPRD Sulteng telah terbentuk dan siap untuk melaksanakan tugasnya memimpin DPRD Sulteng dengan masa jabatan 2024-2029,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, para anggota DPRD, serta tamu undangan lainnya yang turut memberikan doa dan dukungan bagi kepemimpinan DPRD Sulteng yang baru.

Pos terkait