Satgas OMP Tinombala Pastikan Keamanan Kapal Penyeberangan untuk Kampanye Pilkada 2024

Satgas OMP Tinombala Pastikan Keamanan Kapal Penyeberangan untuk Kampanye Pilkada 2024. (Foto : Istimewa)

PALU, CS – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 melalui Satgas Walpri Cagub dan Cawagub melakukan pemeriksaan terhadap kapal penyeberangan yang akan digunakan dalam kampanye Pilkada 2024.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan kapal yang berlayar dari Kabupaten Banggai menuju Kabupaten Banggai Bersaudara (Banggai Kepulauan dan Banggai Laut).

Kasatgas Walpri Cagub dan Cawagub OMP Tinombala, AKBP Lexy Gagola, menjelaskan pentingnya pemeriksaan ini. “Kapal penyeberangan yang akan digunakan oleh Cagub dan Cawagub untuk perjalanan kampanye harus dipastikan aman,” ujarnya, Rabu 23 Oktober 2024.

Baca Juga :  Mengulik Sepak Terjang Rustam Effendi Hingga Diberhentikan Dari Jabatan Kasi Pidsus Kejari Tolitoli

Dalam pemeriksaan, pihaknya memastikan bahwa kapal tidak hanya dalam kondisi baik, tetapi juga dilengkapi dengan alat keselamatan yang memadai, seperti pelampung.

“Kami juga memastikan penumpang sesuai dengan kapasitas kapal penyeberangan yang akan digunakan,” tambah AKBP Lexy.

Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya gangguan dalam perjalanan atau insiden di laut, sehingga dapat meminimalkan risiko kecelakaan.

“Demi keamanan dan keselamatan bersama, ini menjadi tugas Satgas OMP Tinombala untuk mengingatkan calon pemimpin serta pemilik angkutan laut yang akan digunakan dalam transportasi kampanye pilkada 2024 di Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Baca Juga :  Kasus Kasi Pidum Kejari Tolitoli Bergulir ke Kejati Sulteng

Dengan upaya ini, diharapkan pelaksanaan kampanye dapat berlangsung aman dan lancar, tanpa adanya insiden yang dapat mengganggu agenda tersebut. **

Pos terkait