Tampilkan Tarian Lokal, Dikbud Banggai Wakili Indonesia Dalam Event Internasional

Tim penari perwakilan Dikbud Banggai Wakili, di Event Internasional. (Foto : channelsulawesi.id)

BANGGAI, CS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai menjadi wakil Indonesia dalam ajang Internasional ANSEOUNG Baudeogi Festival di Korea Selatan, belum lama ini.

Pada iven yang digelar sejak tanggal 1 sampai 7 Oktober 2024 tersebut, instansi yang dipimpin Syafrudin Hinelo, menampilkan 4 Tari Budaya Babasalan, sebagai ajang mempromosikan kebudayaan lokal di mata Nasional dan di kancah dunia.

Bacaan Lainnya

“Keikutsertaan Tim Delegasi Budaya ini guna memenuhi undangan CIOFF Korea Selatan, sebuah jejaring Organisasi folklore Dunia yg berada di bawah naungan UNESCO,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo, Senin 28 Oktober 2024.

Baca Juga :  TKBM Teluk Lalong Tolak Pemindahan Bongkar Muat ke Tangkiang

Disebutkannya, kegiatan yang diselenggarakan di negara Republik Of Korea, di ikuti 6 negara seperti Afrika Selatan,  Rumania, Pollandia,Thailand, kolombia dan Republic of Korea selaku tuan rumah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi kita di Kabupaten Banggai, karena budaya kita bisa ditonton dalam skala Internasional,” tandasnya.

Adapun 4 materi presentasi budaya Banggai sebagai delegasi Indonesia di Anseong Baudeogi Festival 2024  di Republic of Korea yang di tampilkan pada festival kali ini, yakni ;

1. Tari Gepe gepe
2. Tari Kirang Kokoa
3. Tari Saulu Kape
4. Tari Dero* (Amlin)

Pos terkait