Marlelah: Jadikan Anak Sebagai Teman

SULTENG,CS – DPRD Sulteng melalui Ketua Komisi III, Dra Marlelah M Si melaksanakan monitoring pelaksanaan sosialisasi Perundang-Undangan Provinsi Sulteng di Kabupaten Donggala.

Monitoring sekaligus sosialisasi dimaksud adalah terkait Peraturan Daerah (Perda) Sulteng tentang pembangunan ketahanan keluarga.

Dalam kesempatan itu Marlelah banyak menerima pertanyaan sekaitan pola dan cara dalam mendidik anak agar anak bersangkutan patuh dan tidak membangkang kepada orang tuanya.

Sosialisasi tentang pembangunan ketahanan keluarga merupakan upaya komprehensif yang berkesinambungan, gradual, koordinasi dan optimal secara berkelanjutan.

Yang dilakukan dengan cara mensejaterahkan ketahanan keluarga, memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil dan psikis mental spiritual guna hidup mandiri serta mengembangkan diri keluarganya agar hidup harmonis lahir batin.

Baca Juga :  Buka Rakor Kesra, Staf Ahli Gubernur Minta OPD Segera Action

Sebab keluarga sejahtera mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan material yang layak membangun keharmonisan keluarga.

Dra Marlelah dalam kesempatan itu memberi masukan agar terhindar dari perselisihan atau pertengkaran antara anak dan orang tua dalam rumah.

Menurutnya, sebagai orangtua harus lebih memahami dan masuk kedalam dunia anak serta mengerti perasaan anak.

Kemudian mengajak anak diskusi dengan baik agar masalah apapun cepat terselesaikan. Dan bisa menjadikan anak sebagai teman agar mereka tetap merasa nyaman di dalam rumah ataupun di luar.

“Mari beri dukungan berupa fasilitasi dan bimbingan penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, pemberian subsidi, penguatan kelembagaan dan pemberian pelatihan,”kata Marlelah.

Baca Juga :  Lima Korban Bencana Loli Raya Ditangkap saat Pertanyakan Nasib, Eva Bande : Copot Kapolda

Monitoring pelaksanaan sosialisasi peraturan perundang-undangan dihadiri Sekretaris Lurah Labuan Bajo Ihwan Talhalib, Ketu FKUB Abdullah Yahya Somena, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.(***).

Pos terkait