Jasa Raharja Terus Kembangkan Kualitas SDM Unggul di Era Digital

Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo. (FOTO : dok Humas Jasa Raharja)

JAKARTA, CS – Menghadapi era revolusi industri 4.0, PT Jasa Raharja terus melakukan langkah inovatif dan adaptif terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek. Salah satunya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau saat ini kerap disebut juga dengan terminologi human capital.

Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 12 April 2022 mengatakan, Jasa Raharja secara konsisten melakukan berbagai strategi yang tepat agar setiap pegawai dapat berkontribusi semaksimal mungkin, untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Kata Rubi, konsistensi dalam melakukan peningkatan kualitas Human Resources ini mengantarkan Jasa Raharja meraih penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022 dari Warta Ekonomi untuk kategori “The Best HR Management for The Outstanding Exceptional and Comprehensive Development Programs to Elevate The Quality of HR”  untuk kategori Social Insurance.

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Presidium MN KAHMI Resmi Dibuka

“Penghargaan yang mengusung tema Optimizing Human Capability itu diselenggarakan secara online di Jakarta, Kamis 31 Maret 2022 lalu. Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan oleh CEO Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan diterima oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo melalui aplikasi meeting Zoom,” katanya.

Menurut Rubi Handojo, Jasa Raharja konsisten melakukan peningkatan kapasitas SDM dengan terus melakukan inovasi da pengembangan di Bidang digital. Pengembangan Human Resources yang baik ini sangat penting, karena akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan Perusahaan dan juga ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.

Baca Juga :  BKKBN Dorong Pencegahan Stunting Melalui Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

“Digitalisasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang asuransi akan terus disempurnakan. Saat ini sistem kami bisa dibilang advance. Dari keperluan membayar santunan, verifikasi data, hingga proses end to end costumer experience sudah fully integrated dengan seluruh mitra,” ujar Rubi.

Rubi menambahkan, Jasa Raharja juga telah menyusun human capital transformation framework untuk mengoptimalkan peran human capital dalam mendukung tercapainya tujuan perusahaan.

Menurutnya, dengan adanya transformasi human capital ini, Insan Jasa Raharja siap dalam mewujudkan Jasa Raharja menjadi perusahaan yang terpercaya, dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik. **

Pos terkait