Imran Lataha Tutup Gebyar Hardiknas Palu

PALU,CS – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran resmi menutup Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Palu pada Kamis, 19 Mei 2022 di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu.

Dalam sambutan tertulis wali kota, Imran mengapresiasi Disdikbud Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan Gebyar Hardiknas.

“Sehingga melalui kegiatan ini, kita dapat memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya,” katanya.

Ia mengatakan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya yakni Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ke Wonosobo, ASN Idola Palu Studi Tiru dan Main Out Bone di Kaki Gunung Merapi

“Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya,” lanjutnya.

Menurutnya hari ini, adalah bukti bahwa Kota Palu  jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

Ia mengungkapkan bahwa sumber daya manusia di Kota Palu merupakan suatu bagian penting yang didorong Wali Kota Palu dalam 53 program kerjanya.

“Kita mendorong magang kepada semua guru berprestasi. Kemudian siswa-siswa yang tidak mampu, kita berikan ruang masuk sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, Asisten Imran juga mengatakan kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Baca Juga :  Tangis Wali Kota Palu Lepas Jenazah Ketua DPRD, Selamat Jalan Orang Baik

Kini kurikulum merdeka, katanya sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,”pungkasnya (***).

Pos terkait