Karang Taruna se Kota Palu Salurkan Bantuan di Desa Rogo, Sigi

Ketua Karang Taruna Kota Palu, Irsan Satria didampingi Sekretaris Karang Taruna, Sarfan dan jajaran pengurus menyerahkan bantuan kepada Sekdes Rogo (kanan), Minggu 5 September 2021. (FOTO : dok Karang Taruna Kota Palu)

PALU, CS – Karang Taruna (KT) se Kota Palu, yang tergabung dalam Karang Taruna Peduli, menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang, di Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 5 September 2021.

Bantuan tersebut merupakan kebutuhan pokok yang menjadi prioritas penyintas. Diantara, air mineral, beras, minyak, bahan makanan siap saji, dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Ketua KT Kota Palu, Irsan Satria, yang sekaligus memimpin rombongan ke Desa Rogo siang tadi menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat Kota Palu dan internal  KT, baik dari tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Palu.

Baca Juga :  Dihadapan Ribuan Kader dan Simpatisan Demokrat Sulteng, AHY Mengaku dari Pesawat Lihat Kota Palu Membiru

“Alhamdulillah, pasca bencana di Desa Rogo, teman-teman dari keluarga besar Karang Taruna se Kota Palu yang dipimpin Sekretaris Karang Taruna Kota Palu, Sarfan, melakukan kerja-kerja sosial dan membuahkan hasil yang sangat memuaskan. dan hari ini kita salurkan kepada saudara kita yang tertimpa bencana di Rogo,” ucap Irsan Satria.

Pria yang akrab disapa Icank itu mengatakan, bantuan tersebut disalurkan langsung ke masyarakat, yang penyerahannya diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) setempat.

Icank berharap, bantuan alakadarnya tersebut bisa meringankan sedikit beban para penyintas di Desa Rogo.

Baca Juga :  Terkait Rehab-Rekon ,Bank Dunia Temui Wali Kota Palu

Dikesempatan itu juga, Icank mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Palu dan seluruh keluarga besar KT yang sangat antusias terpanggil menyisihkan sedikit rejeki, untuk saudara-saudari yang saat ini tertimpa bencana.

“Kota Palu dan Sigi adalah saudara, yang kita ketahui bersama tahun 2018 lalu kita pernah senasib sepenanggungan dalam menghadapi bencana besar, dan sebagai saudara wajib hukumnya untuk terus saling peduli,” tandasnya. **

Pos terkait