Terkendala Anggaran, BEM Untad dan DPD B3 Temui Komisi IV DPRD Sulteng

SULTENG,CS – Komisi IV DPRD Sulteng menerima kunjungan silaturahmi Panitia Pelaksana Pemilu Raya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tadulako (PEMIRA-BEMUT) dan Dewan Pimpinan Daerah Bina Bangun Bangsa (DPD-BBB) Provinsi Sulteng, Jumat 17 Juni 2022 di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Sulteng.

Pertemuan dipimpin Ketua Komisi-IV DPRD Sulteng Alimudin Pa’ada dan anggota komisi yakni Moh Hidayat Pakamundi, Faizal Lahadja, Ismail Yunus dan Fairus Husen Maskati, serta didampingi Tim Ahli Komisi-IV, Maulid.

Dalam kesempatan ini, Pemira BEM Untad meminta dukungan anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Karena sejauh ini prosesi pemilihan sudah berjalan sekitar 90persen. Namun panitia belum bisa melaksanakan penetapan dan pelantikan kandidat terpilih karena terkendala anggaran.

Baca Juga :  Pendapatan Sulteng 2022 Lampaui Target. Silpa 769 Miliar Lebih

Dengan adanya dukungan anggaran itu, maka panitia bisa segera melakukan penetapan dan pelantikan kandidat terpilih.

Sementara itu Ketua DPD BBB Sulteng, Sri Vedari, dalam kesempatan itu mengajukan permohonan bantuan dana partisipasi DPRD Sulteng khususnya Komisi-IV.

Karena saat ini seluruh pengurus DPD BBB se-Indonesia termasuk Sulteng diundang hadir kegiatan gebyar wisata nusantara tahun 2022 di Provinsi DKI Jakarta yang di laksanakan pada tanggal 1 sampai 2 Juli 2022.

Ia juga memaparkan biografi BBB bergerak pada bidang kepariwisataan dan pengembangan kuliner tradisional di dunia UMKM. Sehingga hasil daripada olahan makanan tradisional ini bisa lebih maju dan lebih dikenal sampai ke daerah-daerah lain hingga ke manca negara.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Sulteng Terima Keputusan Komisi Terkait APBD 2023

Adapun salah satu produk olahan dari makanan tradisional yang saat ini dikembangka adalah daun kelor diolah menjadi teh celup dan beberapa olahan-olahan lainnya.

Kehadiran DPD BBB Sulteng dalam kegiatan tersebut menurutnya agar bis memperlihatkan dan memamerkan sumber-sumber pariwisata dan produk-produk olahan dari makanan tradisional di Sulteng. Dengan harapan bisa menarik daya minat wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Sulteng.

Ketua Komisi-IV bersama anggota prinsipnya sangat merespon dan mensupport dua lembaga/organisasi ini dan siap membantu dari segi anggaran.

Komisi IV berpesan DPD BBB Sulteng dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tersistematis dalam mengikuti kegiatan Gebyar Wisata Nusantara tersebut.

Baca Juga :  DPRD Sulteng Beri Ruang Bagi PWRI Jalankan Organisasi

Sehingga nantinya dalam pemaparan sumber-sumber pariwisata dan hasil olahan kuliner makan tradisional di Sulteng betul-betul sesuai dengan harapan.

“Karena begitu banyak potensi-potensi di Sulteng yang harus kita kembangkan. Diantaranya dunia pariwisata dan produk-produk olahan kuliner makanan tradisional,”kata Alimudin Pa’ada (***).

 

Pos terkait