Kerusakan Traffic Light di Perempatan Lonti Pernah Picu Laka – Lantas

TOLITOLI,CS – Traffic light di persimpangan jalan Abdul Muis, Lonti Kabupaten Tolitoli kembali bermasalah. Lampu kiri dan tengah traffic light tersebut terus menyala hijau. Sementara yang berfungsi hanya traffic light yang berada di sebelah kanan.

Kondisi itu dikeluhkan pengguna jalan. Andi salah satu pengguna jalan yang dibuat resah. Menurutnya hal tersebut dapat menyebabkan kecelakaan.

“Traffic light tersebut dapat menyebabkan kecelakaan karena pengguna jalan umumnya melihat kearah tengah dan kiri traffic light,”tuturnya.

Andi berharap dinas perhubungan agar memerhatikan fasilitas jalan di Tolitoli.

Baca Juga :  Ini Respon Pemkab Poso Tanggapi Instruksi Presiden Soal Target Stunting di 2024

Andi bahkan menyebut dinas perhubungan sangat lambat dalam merespon masalah tersebut karena kerusakan sistem traffic light itu telah pernah menyebabkan kecelakaan.

“Harus cepat direspon untuk lebih memperhatikan traffic light di Tolitoli karena itu adalah fasilitas yang sangat urgency di jalanan. Saya juga menilai dinas perhubungan sangat lambat dalam merespon masalah tersebut karena beberapa hari lalu telah terjadi kecelakaan di tempat tersebut,”semprot Andi.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Tolitoli, Fandy yang dikonfirmasi kemudian pihaknya mengaku telah berkoordinasi ke balai pengelola transportasi darat selaku pihak yang memiliki kewenangan penuh atas traffic light di perempatan Lonti.

Baca Juga :  Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Tinjau Rehab Gedung KUA Torue

Namun kata Fandy, traffic light di di simpang empat Lonti merupakan kewenangan dari BPTD karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Sehingga jika terjadi “trouble” Dishub biasanya langsung berkomunikasi ke BPTD.

“Karena semua kuncinya ini mereka yang pegang,”ungkap Fandy.

Meski begitu Fandy mengaku Dishub telah mengambil langkah untuk menertibkan lalu lintas di jalan tersebut

“Kami dari Dishub juga telah mengambil langkah untuk menertibkan lalu lintas di jalan tersebut. Kemarin kami telah mematikan traffic light tersebut daripada masyarakat bingung karena keadaan traffic light tersebut,”pungkasnya (Alip).

Pos terkait