Jalan Rusak di Napu Jadi Ajang Warga Meminta Uang. Politisi Perindo Minta Pemprov Turun Tangan

SULTENG,CS – Salah satu titik di ruas jalan provinsi di Desa Sedoa (Lembah Napu) Kabupaten Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami rusak parah.

Kerusakan itu dimanfaatkan sejumlah warga untuk menarik pungutan uang kepada setiap pengendara yang melintas dengan alasan jasa atas jembatan yang mereka buat.

Sayangnya warga memalang jalan tersebut dan hanya mengizinkan pengendara yang telah memberikan sejumlah uang.

Adalah Anggota DPRD Kota Palu Marcelinus yang merasakan langsung permintaan uang tersebut.

Marcelinus menyebut, kegiatan warga ini memang cukup membantu pengendara. Namun tak sedikit yang mengeluhkan permintaan uang tersebut. Pasalnya warga mematok nilai uang yang diberikan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Halal Bi Halal, 56.200 Ketupat Disajikan Untuk Masyarakat

Selain itu warga hanya mengizinkan pengendara yang telah membayar.

“Pengendara lain yang setiap hari melintas di sana akhirnya resah. Karena setiap melintas harus menyerahkan uang,”ungkap Marcelinus.

Politisi Perindo Palu ini menyebut, kondisi jalan yang rusak tersebut harus segera mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Sulteng melalui dinas terkait. Untuk segera melakukan perbaikan agar tidak secara terus menerus dimanfaatkan warga untuk meminta uang pada pengendara.

Terlebih kata Marcelinus kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama.

“Kami meminta dinas terkait di Pemerintah Provinsi Sulteng untuk segera perbaiki jalan itu. Karena kita kawatir nanti terjadi gesekan antara pengendara dan warga setempat,”pungkasnya (TIM).

Baca Juga :  Sukses Turunkan Stunting Harus Hilangkan Ego Sektoral

 

Pos terkait