Community Ershi Polres Tolitoli Salurkan Bansos ke Pesantren

TOLITOLI,CS – Alumni Dikmaba Polri ke-20 Polres Tolitoli Polda Sulteng berinsiatif menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wal Hadits Al Hikmah Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan, Selasa 11 April 2023.

Alumni Dikmaba yang menamai diri Community Ershi Polres Tolitoli ini turun dalam formasi lengkap tepat di hari ke 20 ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023.

Ketua Community Ershi, Aipda Muhammad Said SH mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian komunitas terhadap sesama. Utamanya kepada pondok pesantren yang kondisinya dinilai layak mendapat bantuan.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Pemuda Salumpaga Angkat Tema "Mengenang Ada Apa dibalik 1919?

“Bansos ini, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” kata Muhammad Said.

Tidak hanya berbagi, komunitas ini juga mengunjungi rumah mendiang Bripka Mastur Asmi di Desa Tambun untuk bantuan serupa. Mastur Asmi merupakan teman seangkatan dalam komunitas. Bripka Mastur Asmi, kata Muhammad Said meninggal 8 tahun silam karena sakit yang menderanya.
Rombongan komunitas diterima istri mendiang Mastur, Erna.

“Penyaluran yang kedua ini merupakan letting kami yang merupakan Ershi juga tapi telah meninggal, dan yang menerima Istri almarhum, Ibu Erna,”katanya.

Baca Juga :  Warga Banawa Selatan Minta Perbaikan Jalan

Kedatangan rombongan komunitas disambut hangat istri mendiang Mastur yang merasa terharu karena komunitas tidak melupakan rekannya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tolitoli, Iptu Budi Prasetyo yang juga anggota comunitas ershy menyebut kegiatan ini merupakan momen yang merupakan momen yang tepat dipenghujung 10 terakhir Ramadan..

“Jika Allah berikan rejeki InsyaAllah giat ini akan kami lakukan diluar bulan ramadhan,”ucapnya singkat (Armin Djaru).

Pos terkait