PKS Pendaftar Pertama Caleg di KPUD Donggala

Ketua KPUD, M.unggul

DONGGALA, CS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) partai pertama yang melakukan pendaftar di KPU Donggala.

Pendaftatan teraebut simpimpina oleh Sekretaris DPD PKS Donggala, Syariful Umar, beserta bendahara Mulyono Dwi Putro serta beberapa calegnya melakukan pendaftaran, rombongan PKS Donggala diterima ketua KPUD M.unggul beserta jajaranya.

Bacaan Lainnya

“Sesuai nomor urut PKS 8, melakukan pendaftaran di tanggal 8, dan pendaftar pertama” kata Ketua KPUD M.unggul dalam sambutannya

Baca Juga :  Reses di Ketong, Alex Terima Keluhan Jalan Rusak

Ia katakan lagi berdasarkan PKPU nomor 10 tahun 2023 pengajuan bacaleg DPRD Kabupaten berakahir 14 Mei mendatang,

“Proses administrasi bacaleg verifikasi 3 dokumen fisik, pertama formulir pengajuan, daftar caleg, dan persetujuan pengurus DPP”ucapnya lagi

“Berkas yang diajukan di cek dulu di akun aplikasi silon, jika benar dan lengkap kia beri tanda terima”tambhany

Sementara itu Ada hal menarik dari daftar caleg yang didaftarkan PKS Di KPUD Donggala, dua kadernya ketua DPRD Donggala Takwin tidak masuk dalam daftar caleg PKS dapil 5 (Banawa selatan, rio pakava, pinembani) pun begitu dengan ketua fraksi PKS di DPRD Donggala Abd Rasyid namanya juga tidak terdaftar pada Dapil I (Banawa, Banawa Tengah)

Baca Juga :  Rifani Pakamundi Ungkap Rencana Industri Perikanan Yang Butuh Ribuan Tenaga Kerja di Donggala

Ketua DPD PKS Donggala melalui sekretaris Syaiful Umar mengatakan pendaftaran Caleg PKS Donggala hari ini adalah secara Nasional.

“Pendaftaran caleg PKS tanggal 8 serentak seluruh Indonesia, hari ini ketua DPD PKS Abd Rasyid tidak bisa hadir, beliau ada amanah Partai mengikuti bimtek advokasi pemilu, kami diamanahkan mewakili” Kata Syaiful Umar.

Di tanya nama ketua DPRD Takwin dan ketua Fraksi PKS Abd Rasyid tidak masuk dalam daftar caleg di Donggala, Syaiful umar menjawab ketua DPRD Takwin naik kelas, Takwin maju di pileg provinsi sedangkan Abd rasyid Pilkada (syaiful umar keceplosan, sambil memotong bicara).

Baca Juga :  Bupati Donggala Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban APBD 2022

“Perintah habib Salim Segaf Al jufri PKS Donggala harus ebut 7 kursi insya allah, sapu bersih kursi DPRD Donggala, Takwin naik kelas caleg ke provinsi, Abd rasyid pilkada 2024 (keceplosan sambil memotong pembicaraan)”tuturnya.

“Amanah partai 5 dapil di Donggala caleg incumbnet PKS mendapat urut satu, kita punya caleg 3 incunbent Aex, Nasrudin, Zulham”pungakasnya. (ADK)

Pos terkait