Mudik Gratis Nataru Pemprov Sulteng Berangkatkan 174 Rombongan Pertama

Suasana pelepasan rombongan mudik gratis Natal dan Tahun baru, di depan Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Samratulangi, Kamis 21 Desember 2023. FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng siapkan 12 armada bus untuk program mudik gratis, dalam rangka Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru).

12 bus yang telah disiapkan Pemprov Sulteng, diberangkatkan dari Kota Palu menuju Poso, Tentena, Morowali Utara, Morowali, Luwuk dan Tolitoli.

Pemerintah Provinsi Sulteng diwakili Kepala Dinas Perhubungan, Sumarno secara resmi melepas 174 peserta program mudik gratis, Kamis 21 Desember 2023.

Mudik gratis itu mengangkat tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”, acara pelepasan berjalan dengan tertib di depan Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Samratulangi.

Baca Juga :  Bukber Lingkup Pemkot Palu, Dirangkaikan Dengan Penyerahan Piagam ASN Purna Bhakti

Saat melepas rombongan pertama, Kadis Perhubungan,menyampaikan, program mudik gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov terhadap masyarakat.

“Mudik gratis ini dilaksanakan sebagai upaya menguatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, sehingga ke depan dan selamanya akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju,” katanya.

Selanjutnya Kadis mewakili Gubernur, Rusdy Matura atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sulteng mengucapkan selamat Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024.

“Selamat jalan kepada seluruh peserta mudik, semoga perjalanan saudara-saudaraku sekalian mendapat keamanan dan kelancaran agar tiba dengan selamat sampai di tujuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus MPD,DPD dan DED Dilantik, Ini Target Politik PKS Lima Tahun Kedepan

Kepala Bidang Angkutan Keselamatan Jalan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Sulteng, Asnansyah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud gerak cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju sekaligus untuk melakukan pelayanan angkutan terhadap masyarakat pengguna jasa angkutan yang hendak melakukan mudik.

Pelepasan rombongan perdana mudik gratis itu juga dihadirti unsur Forkopimda, Organda, Jasa Raharja. **

Pos terkait