Pengurus MPD,DPD dan DED Dilantik, Ini Target Politik PKS Lima Tahun Kedepan

Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Moh. Rizal. (FOTO : Channelsulawesi.id)

SULTENG, CS  – Dewan Pengurus Wiayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melantik Majelis Pengurus Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) Kota Palu, di Aula Kantor DPW PKS Provinsi Sulteng, Kamis 11 Maret 2021.

Pelantikan pengurus periode 2020-2025 itu dilaksanakan secara daring, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  LKPN Pangan Naroso Bawa Dua Investor Listrik Temui Wawali Palu

Ketua Dewan Pembinaan Wilayah Sulawesi DPP PKS, H. Suryadarma Lc menyampaikan sambutan secara daring mengatakan, pelantikan itu dilaksanakan di Bulan Rajab yang penuh berkah dan bertepatan dengan Isra Mi’raj.

“Artinya ada dua keberkahan Allah SWT yang kita harapkan. Karena bulan rajab ini banyak doa yang dipanjatkan oleh umat Muslim,” ucapnya.

Suasana pelantikan pengurus MPD, DPD dan DED PKS Kota Palu, di Aula Kantor DPW PKS Sulteng, Kamis 11 Maret 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

Pelantikan yang dihadiri oleh kader di Sulteng menurut Suryadarma, mencerminkan kerja-kerja tiga cinta, yakni cinta MPD, DPD dan DED.

“Amanah ini diletakan di pundak saudara-saudari. Harus bekerjasama, tidak boleh ada ego sektoral. Mudah-mudahan tiga cinta ini mengantar PKS menang di Pemilu kedepan,” harapnya.

Baca Juga :  Warga Jalan Sumur Yuga Minta Perbaikan Infrastruktur di Reses Moh. Rizal

Ditemui usai pelantikan, Ketua DPD PKS Kota Palu, Moh. Rizal Dg Siwang menyampaikan, pasca pelantikan pihaknya ditugas DPP untuk menyusun target-target politik PKS untuk lima tahun kedepan. Pertama, taget tujuh kursi di DPRD. Kedua, tercapai 4 ribu anggota baru. Tiga, 100 persen struktur tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan. Empat, KTA untuk semua anggota lima tahun kepengurusan DPD.

“Kalau format masih seperti Pemilu 2019, target kita itu di tiga Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing  dua kursi, yaitu Mantikulore – Palu Timur, Palu Selatan-Tatanga dan Palu Barat-Ulujadi. Kecuali ada formasi baru, misalnya Palu Timur dan Mantikulore Dapilnya terpisah dua, kita target masing-masing satu. Begitu juga Palu Selatan dan Tatangan kita akan target masing-masing satu kursi. Kalau Palu Barat dan Tatanga itu tidak akan terpisah, tetapi kita akan tetap target dua kursi,” jelas Rizal.

Baca Juga :  Niat Harumkan Daerah di Level Nasional, SSB Garuda Kabonena Rela “Nyawer” di DPRD Palu

Demikian nama-nama yang dilantik :

Majelis Pengurus Daerah (MPD)

Ketua : Muhalid

Sekretaris : Nurdiana.

Dewan Pengurus Daerah (DPD)

Ketua : Rizal

Sekretaris : Moh. Handri Oktora

Wakil Sekretaris : Usman Rauf

Bendahara : Fatnur S. Abdullah

Wakil Bendahara : Sumarni

Dewan Etik Daerah (DED)

Ketua : Amto

Sekretaris : Iwan Rifai. (YM)

 

Pos terkait