Huabao Raih Penghargaan Perdana BPJS Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi

Suasana penyerahan piagam penghargaan Award 2023 tingkat provinsi kepada PT BTIIG, di kantor PT BTIIG, Rabu 13 Desember 2023. (FOTO : Istimewa)

MOROWALI, CS – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sulawesi Tengah, bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali memberikan Penganugerahan Award 2023 tingkat provinsi kepada PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Sulawesi Tengah, Lubis Latif bersama dengan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemda Morowali, Husban Laonu dan diterima oleh Manager GA Huabao Indonesia, Mr Liang Qingguo dan Manager HRD, Catur Caesaria Hadinugraha, di kantor PT BTIIG, Rabu 13 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

External Relations Manager Huabao Indonesia,  Cipto Rustianto, mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud komitmen perusahaan memenuhi kewajiban dan hak karyawan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak seperti Pemda Morowali, Pemerintah Desa dan BPJS sendiri yang selalu intens berkoordinasi dengan perusahaan.

Baca Juga :  ARLI Siap Bersinergi Jaga Keamanan di Wilayah Lingkar Industri Morowali

Menurut Cipto, kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat Morowali khususnya di Kecamatan Bungku Barat diharapkan bisa selalu memberikan dampak yang positif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tercatat hingga Desember 2023, sekitar 69% karyawan perusahaan merupakan warga lokal dan sudah terdaftar program BPJS Ketenegakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Sulawesi Tengah, Lubis Latif, mengatakan mudah-mudahan ini merupakan langkah awal untuk naik level ketingkat nasional Paritrana Award. Ini bukan hal yang mudah untuk dicapai. Kami ucapkan selamat kepada perusahaan ini sudah mencapai di titik ini meski usianya masih baru dan ini merupakan wujud apresiasi kami kepada perusahaan ini.”

Lubis menambahkan, untuk bisa naik level, harus punya strategi juga dan itu bisa di wujudkan dengan kerjasama semua pihak, termasuk koordinasi antara BPJS dan perusahaan lebih ditingkatkan. Sementara itu, pemberian penghargaan ini di berikan kepada Indonesia Huabao Industrial Park sebagai Badan Usaha Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah atas ketertiban dalam pendaftaran pekerja dan pembayaran iuran untuk Kategori Usaha Skala besar sektor manufaktur, pertambangan, dan migas.

Baca Juga :  HPSN, Huabao dan Masyarakat Bakti Sosial Bersih-bersih Lingkungan

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemda Morowali, Husban Laonu, dalam sambutannya mengatakan, terimakasih sudah mau menerima kami disinj. Pemda sangat mendukung dan mensupport perusahaan dalam kegiatannya. Sesuai dengan intruksi Pak Bupati untuk mendukung penuh kegiatan perusahaan.

Pemda juga berterimakasih sudah di bantu perusahaan dalam menjamin karyawan. Ada tanggungjawab sosial khususnya perlindungan ketenagakerjaan. Ini salah satu pilot project kita, yang diharapkan ada perusahaan pertambangan yang bisa mendapat penghargaan nasional serta memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan badan usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Program BPJS Ketenagakerjaan adalah hal yang sangat penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan dalam bekerja sehingga pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas yang berujung pada kesejahteraan.

Baca Juga :  Hari Pertama Buka Pendaftaran PDI Perjuangan Morowali Terima 6 Bakal Calon

Tentang Huabao

Huabao adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Indonesia Huabao Industrial Park merupakan bagian dari Zhenshi Holding Group, yang merupakan salah satu dari 500 Perusahaan Swasta Teratas China dan 500 Perusahaan Manufaktur Teratas China. Zhenshi, yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze, adalah salah satu perusahaan percontohan reformasi saham gabungan pertama di Provinsi Zhejiang. Indonesia Huabao Industrial Park sebagai bagian dari Zhenshi Group bersama-sama berkomitmen akan menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan terbaik di Indonesia.(MRM)

Pos terkait