Perubahan Syistem Traffic Light Picu Kemacetan Panjang Setiap Hari di Jalan Ahmad Yani

BANGGAI,CS – Perubahan syistem Traffic Light yang belum lama ini disosialisasikan oleh Sat Lantas Polres Banggai bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai rupanya tidak mampu mengurai kemacetan.

Pantauan media Jumat 28 Juni 2024, terlihat sejak dirubahnya syistem lampu lalu lintas disimpang empat Jalan Jend Ahmad Yani dan Jalan Urip Sumoharjo pada Selasa 4 Juni 2024 lalu, seakan menambah tingkat kemacetan yang panjang.

Jika dibandingkan pada saat sebelum syistem lampu lalu lintas tersebut dirubah, jarang terlihat adanya antrian panjang. Namun setelah dirubah, antrian panjang hampir setiap jam terlihat ke Bundaran Tugu Adipura yang merupakan jantung dari Kota Luwuk, terus terlihat.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Banggai Soroti Kinerja Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

Didapati beberapa pengendara baik roda dua maupun roda empat mengeluhkankan kondisi tersebut. Kebanyakan dari mereka berharap agar perubahan syistem ini dapat dikembalikan seperti syistem sebelumnya.

Selain memicu terjadinya antrian panjang, perubahan syistem ini juga membuat terganggunya aktifitas pada pintu keluar masuk beberapa OPD seperti Dinas DKISP, Dinas Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkimtan, Dinas Pemadam Kebakaran, PLN Cabang Luwuk dan juga berimbas pada Rumah Jabatan Wakil Bupati Banggai.

Selain terjadi antrian begitu panjang, perubahan syistem lampu lalu lintas dan perubahan jam tunggu jalur satu arah juga dianggap oleh sebagian pengendara dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Amlin)

Pos terkait