Pemkab Morowali Dukung Pembangunan Masjid As-Syuhada

Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Syuhada, di Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu 28 September 2024. (Foto : dok Dinas Kominfo Morowali)

MOROWALI, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, melalui Penjabat (Pj) Bupati, Yusman Mahbub, melakukan peletakan  batu pertama pembangunan Masjid As-Syuhada, di Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu 28 September 2024.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid As-Syuhada, Daeng Pasolong mengapresiasi upaya pemerintah daerah serta seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan untuk pembangunan masjid ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kapolres Morowali Tegaskan Video Penembakan di Bahodopi adalah Hoaks, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

“Gotong royong dan kebersamaan akan selalu menjadi kunci dalam menyukseskan pembangunan masjid ini,” ucap Daeng Pasolong.

Ia meyampaikan, dengan adanya dukungan dana dari Pemerintah maupn donasi dari masyarakat, pembangunan masjid direncanakan akan selesai dalam waktu satu tahun.

“Masjid ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang nyaman dan representatif bagi warga Kelurahan Tofoiso,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Yusman Mahbub menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pembangunan

Kata dia, Masjid ini bukan hanya sekedar tempat ibadah, juga sebagai pusat kegiatan sosial dan moral bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Morowali Buka Suara Soal Surat Pernyataan IUP Anwar Hafid

Selain itu, Yusman Mahbub mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali akan memberikan sumbangsih, baik berupa dukungan finansial maupun teknis, agar proses pembangunan ini berjalan lancar.

“Pemkab Morowali tidak hanya mendukung secara moral, tetapi akan membantu hingga masjid ini dapat berdiri kokoh untuk kemudian digunakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dengan dimulainya proses peletakan batu pertama ini menjadi awal harapan besar bagi masyarakat Kelurahan Tofoiso yang nantinya akan memiliki masjid memadai unrtuk menjadi pusat kegiatan spiritual dan sosial. (MRM)

Pos terkait