PKS Sulteng Terjunkan Relawan ke Desa Pakuli

Tampak relawan PKS tengah membantu warga terdampak luapan air sungai menyediakan kebutuhan air bersih, Rabu 22 Oktober 2022 (Foto:IST)

SIGI,CS – Banjir akibat tanggul sungai Gumbasa yang jebol di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi,Selasa 21 Oktober 2022 kembali mengundang keprihatinan dan empati dari para relawan PKS.

“Setelah beredar informasi, bahwa terjadi luapan air di Pakuli, relawan PKS langsung melakukan langkah-langkah koordinasi dan taktis, dan segera meluncur ke lokasi,”kata Komandan Relawan PKS, Ahmad Aco, Rabu 26 Oktober 2022.

Kehadiran relawan PKS Sulteng di Desa Pakuli Utara, untuk menolong warga pasca banjir yang disebabkan luapan air sungai Gumbasa.

“Padahal hari Selasa, tak ada turun hujan, tiba-tiba air sungai meluap. Luapan ini, mengakibatkan jebolnya tanggul sungai,”kata Ahmad Aco yang memimpin langsung pasukannya ke Pakuli Utara.

Baca Juga :  Gadis 16 Tahun Asal Kabupaten Sigi Hilang Misterius

Akibat luapan dan jebolnya tanggul, infrastuktur desa, sarana dan prasarana serta pemukiman atau rumah penduduk banyak rusak. “Masyarakat pun banyak yang mengungsi,”tambahnya.

Relawan PKS yang sedang berjibaku mengisi wadah air warga terdampak banjir di Desa Pakuli,Sigi (Foto:IST)

Setelah tiba di lokasi, para relawan langsung langkah-langkah assessment. Upaya ini, dalam rangka mendata kebutuhan apa yang prioritas serta upaya pertolongan apa yang harus dilakukan para relawan.

Anggota DPRD Kabupaten Sigi dari PKS, Abdul Rifai yang juga turut berjibaku menolong warga bersama relawan lainnya, mengungkapkan fakta bahwa yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah air bersih.

“Utamanya setelah banjir surut, yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah air bersih. Itulah yang pertama kami usahakan. Makanya kami hadir membawa 1 unit mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih,” tandas Abdul Rifai.(**)

Pos terkait