200 Lebih ASN Kemenag Sulteng Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Suasana doa bersama di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, yang dilaksanakan secara virtual, Jum’at 16 Juli 2021, malam ini.

SULTENG, CS – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) melaksanakan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa,  secara virtual dari rumah masing-masing, Jum’at 16 Juli 2021, malam ini.

Plt Kakanwil Kemenag Sulteng, Gasim Yamani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut kegiatan PrayFromHome yang digagas Kemenag RI, dan dihadiri Presiden Joko Widodo pada tanggal  11 Juli lalu.

Menurut Gasim, pelaksanaan kegiatan itu akan dijadwalkan rutin setiap hari Jum’at, pukul 20:00 WITA untuk mendoakan agar pandemi segera sirna. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh ASN muslim saja. ASN yang beragama Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha juga melaksanakan hal yang sama, dengan jadwal yang berbeda, oleh Bidang dan pembimas masing-masing.

Baca Juga :  Sri Indraningsih: Masyarakat Berhak Informasi Tentang Regulasi Ketahanan Keluarga

“Bentuk kegiatan Do’a Bersama pada Jum’at ini bisa variatif, kali ini ada pembacaan Yasin, maka pekan berikutnya bisa tausiah atau shalawatan, namun setelahnya harus ada doa bersama,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan Surat Edaran (SE) Menag tentang pelaksanaan Idul adha, Gasim meminta kepada seluruh Kepala Kemenag kabupaten/kota, untuk terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat. Pelaksanaan sosialisasi SE Menag juga diharapkan dapat terus dilaporkan kepada Kemenag RI, melalui tautan lapor.kemenag.go.id.

Acara Do’a Bersama ini dibuka dengan pembacaan yasin oleh Ustadz Abdul Aziz, kemudian ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Akbar Sidik. Peserta Do’a berjumlah 204 orang, merupakan ASN Kemenag kota dan kabupaten se Sulteng. **

Baca Juga :  Lantik Dua Pasangan Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur

 

Pos terkait