Kontak Tembak di Gunung Andole Poso, Dua Sipil Bersenjata dan Satu Personel TNI Wafat

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso menunjukan DPO tertembak, Selasa 2 Maret 2021. (FOTO : MAL/Ikram)

POSO, CS – Kontak tembak kembali terjadi antara aparat TNI dengan anggota sipil bersenjata, di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin 01 Maret 2021 petang.

Dikabarkan, dalam kontak tembak itu, satu personil TNI wafat akibat luka tembak di bagian perut, Almarhum adalah Praka Dedi (Pos Kampung Maros). Selain itu, dua anggota kelompok sipil bersenjata, yakni Alvin dan rekannya yang belum diketahui identitasnya, karena jatuh di jurang dan belum dievakuasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  2020 Kekerasan Perempuan dan Anak di Parimo 66 Kasus, Pelecehan Seksual Mendominasi

Praka Dedi sempat dievakuasi  menuju Rumah Sakit di Kota Palu menggunakan Gellycopter. Namun  tidak bisa terlamatkan.  Saat ini, jenazah Praka Dedi telah tiba di Rumah Sakit Sindhu Trisno Palu atau Wirabuana.

Tim Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI masih melaksanakan penyisiran dan pengejaran di lapangan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, saat dihubungi, Selasa 2 Maret 2021/03), membenarkan ada kontak tembak itu. Sejauh ini personil TNI/Polri yang tergabung dalam Tim Koopsus TNI masih melaksanakan penyisiran dan pengejaran di lapangan.

“Sejauh ini, kami masih menunggu perkembangan informasi selanjutnya,” tandasnya. **

Pos terkait