Masuk 10 Besar Seleksi Timnas U-16, Rinal Yaluma Banjir Dukungan

Moment Wakil Bupati Bangkep, Salin J Tanasa memberikan sepatu dan bola kepada Rinal Yaluma, di Desa Palam, Kamis 25 Maret 2021. (FOTO : dok. facebook komunitasjendela)

BANGKEP, CS –  Rinal Yaluma, atlit sepak bola asal Desa Palam, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulanan (Bangkep) kini masuk 10 besar, dalam ajang seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 PSSI Merah putih, tingkat Provinsi Sulteng.

Atas prestasi itu, kini Rinal menjadi idola di daerahnya, dan mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat Bangkep.

Kamis 25 Maret 2021, di Pelabuhan Kota Salakan, puluhan pemuda pemerhati sepak bola Bangkep yang tergabung dalam Daulat Anak Negeri (DAN), beserta Relawan Merah Putih setempat melaksanakan aksi penggalangan dana bertajuk 1000 koin untuk mendukung perjalanan Rinal Yaluma menuju seleksi selanjutnya.

Baca Juga :  Dua Atlet Banggai Didiskualifikasi dari PORPROV Sulteng IX

Dihari yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Bangkep, Salim J Tanasa berkunjung di kediaman Rinal Yaluma, di Desa Palam. Kedatangan orang nomor dua di Bangkep itu bertujuan untuk memberikan support.

Kata Salim,  capaian Rinal saat ini menjadi catatan sejarah di Tanah Peling, dan sangat membanggakan masyarakat Bangkep.

“Secara pribadi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bangkep,  merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Rinal Taluma,” ucap Salim, dikutip channelsulawesi.id dari akun facebook grup Komunitasjendela, Jum’at 26 Maret 2021.

Sebagai bentuk supportnya, dikesempatan itu Wabup menyerahkan bantuan pribadinya berupa uang tunai, untuk biaya pembinaan dan peralatan peralatan olahraga. Yakni sepatu dan bola. Penyerahan itu disaksilkan oleh kedua orang tua Rinal Yaluma.

Baca Juga :  Mengejutkan, Tisswan Labuan Mencundangi Celebest FC

“Semoga anakda Rinal Yaluma dapat memanfaatkan dukungan dari masyarakat Bangkep. Terus giat berlatih, semoga memberikan hasil terbaik pada seleksi nanti,” pesan Wabup menutup. (YM)

Pos terkait