Warga Bangkep Galang Dana Bantu Atlit Lolos Timnas U-16

Rinal R Yaluma (tengah) saat mengikuti proses seleksi Timnas U-16 di Kota Palu. (FOTO : IST)

BANGKEP, CS – Puluhan warga di Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi penggalangan dana, Kamis 25 Maret 2021 siang.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Rinal R Yaluma, pesepakbola yunior asal daerah tersebut untuk lolos seleksi tim nasional U-16. Rinal merupakan salah satu dari 20 pesepak bola muda yang lolos seleksi di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dikutip channelsulawesi.id dari mediasulawesi.com, Aksi penggalangan dana bertajuk 1000 koin oleh puluhan anak muda dan pemerhati sepak bola yang tergabung dalam Daulat Anak Negeri (DAN) dan Relawan Merah Putih Kabupaten Bangkep ini dilakukan di depan pelabuhan Salakan. Mereka berorasi sembari menyiapkan kardus untuk diisi donasi. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Rinal untuk membantu akomodasinya saat menjalani seleksi tahap berikutnya.

Baca Juga :  Tuan Rumah Porwanas 2024, Sumbar Siapkan Fasilitas Terbaik

Dalam orasinya mereka minta uluran tangan warga Kabupaten Bangkep baik pemerintah, pengusaha maupun pemerhati sepak bola kepada Rinal R Yaluma sebagai satu-satunya putra daerah yang berhasil lolos seleksi tim nasional U-16. Rinal saat ini tidak hanya butuh dukungan moril tapi juga materil. Pemain asal Desa Palam ini berasal dari keluarga kurang mampu sehingga tentunya butuh dukungan.

Salah seorang pemerhati sepak bola Bangkep, Moh Reza Lumu kepada media ini mengatakan aksi penggalangan dana 1000 koin tersebut merupakan bentuk kepedulian warga terhadap Rinal R Yaluma, wakil Kabupaten Banggai Kepulauan yang lolos seleksi timnas U-16 tingkat provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu di Kota Palu. Dukungan itu dilakukan, kata Reza, mengingat Rinal berasal dari keluarga yang kurang mampu sehingga tentunya butuh dana untuk ikut seleksi berikutnya.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi, Syamsuddin Nahkodai AFP Sulteng

Reza yang juga Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Banggai Kepulauan ini menyampaikan masyarakat Bangkep seharusnya patut bersyukur karena berhasil meloloskan wakilnya dalam seleksi timnas. ‘’Ini sejarah. Dan ini peluang emas untuk meloloskan atlet kita ke tingkat nasional. Kita semua tentu bangga jika Rinal bisa lolos ke tingkat nasional dan bisa menjadi pemain timnas. Jadi, kita harapkan dukungan semua pihak baik pemerintah daerah,KONI dan pengusaha untuk adik kita Rinal,’’harapnya. **

Pos terkait