213 Warga Bumi Raya Morowali Divaksinasi

MOROWALI, CS – Poilsi Sektor (Polsek) Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar vaksinasi massal kepada warga di 13 desa se- Kecamatan Bumi Raya, Sabtu 26 Juli 2021.

Kapolsek Bumi Raya, Iptu Zulfan menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk menindadaklanjuti program Kapolri perihal serbuan vaksinasi Nasional sehari satu juta orang yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah Polda se- Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi massal ini juga, untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 75. Dalam kegiatan ini, pihak Polsek menggandeng tim medis UPT Puskesmas,” terang Zulfan.

Baca Juga :  BKKBN - Pemkab Buol Audit Kasus Stunting

Disebutkannya, vaksinasi massal ini, juga sebagai upaya mendukung program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terkhusus di Wilayah Kecamatan Bumi Raya.

“Tercatat, 213 orang warga masyarakat yang datang divaksin dengan rincian, 187 orang menerima suntikan
vaksin dosis 1 dan 26 orang dosis 2,” urainya.

Pihak Polsek menyampaikan imbauan adanya vaksinasi massal ini dua hari sebelumnya. Melibatkan Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas sebagai motor pengerak untuk mengajak masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan, para kepala desa dan juga seluruh masyarakat yang datang divaksin. Animo masyarakat yang datang juga cukup tinggi,” sebutnya.

Baca Juga :  Sekkot Palu Harap PWRI Ulujadi-Palbar Motivasi Masyarakat Jaga Kebersihan

Diimbaunya, masyarakat yang belum atau takut di vaksin untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu dan berita hoax tentang vaksinasi, dikarenakan vaksinasi ini sangat berguna untuk meningkatkan imun serta kekebalan tubuh.

“Vaksin ini sudah diteliti dan dijamin halal dan aman,” sebutnya lagi.

Vaksinasi massal digelar dalam gedung STQ Kecamatan, berjalan lancar dan aman serta pelaksanaannya tetap mematuhi saran protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (MRM)

Pos terkait