Jelang Liga 3, Ini Persiapan Celebest FC

Suasana proses seleksi pemain Celebest FC di Lapangan Telkom Palu. (FOTO : dok Celebest FC)

SULTENG, CS – Kurang dari dua pekan Liga 3 Regional Sulawesi Tengah (Sulteng) rencananya bakal bergulir. Celebest FC jadi salah satu kontestan yang menatap bergulirnya Liga 3 dengan optimis.

Kesebelasan berjuluk Tanduk Anoa itu sudah menggelar seleksi pemain pada 5 oktober 2021, di Lapangan Telkom Palu sebagai bagian dari persiapan tim, total 19 pemain berhasil terjaring.

Bacaan Lainnya

Manajer tim Celebest FC, Ahmadi HB. Buraera menjelaskan, 19 pemain itu masih akan dilihat perkembangannya, sampai mendapatkan pemain yang diinginkan dan sesuai kebutuhan tim.

“Untuk 19 pemain yang lolos seleksi kemarin masih kita pantau terus, akan ada namanya seleksi berjalan, karena kami menginginkan pemain yang benar-benar cocok. Tapi, untuk kuota 5 pemain senior kita sudah penuhi,” Jelasnya.

Baca Juga :  Workshop FKUB Se-Sulteng Bangun Strategi Penguatan Kerukunan Umat Beragama
Manajer tim Celebest FC, Ahmadi HB. Buraera .

Dalam mengarungi panjangnya kompetisi Liga 3 nanti, Celebest FC berkekuatan 30 pemain, selain 19 pemain hasil seleksi dan 5 pemain senior. Celebest FC juga mendatangkan beberapa pemain muda dari Bali United U-20, Safin Pati Football Academy (SPFA), serta pemain dari Akademi Sepakbola di Jakarta.

Dengan melihat komposisi skuad yang ada, Ahmadi percaya Celebest FC dapat berbicara banyak di kompetisi Liga 3 nanti, ia juga mengusung target promosi ke Liga 2 meskipun lawan yang dihadapi tidak mudah dan sudah melakukan persiapan lebih awal.

“Saya selalu optimis dengan tim ini, kombinasi pemain Senior dan pemain muda yang kami miliki mampu bersaing, sehingga target promosi Liga 2 dapat tercapai,” terangnya.

Baca Juga :  Siap-Siap, Celebest FC akan Turun ke Daerah Rekrut Pemain Lokal untuk Liga 3

Jatah tim untuk promosi ke Liga 2 adalah 8 tim. Tim yang berhail lolos dari kompetisi Regional akan melenggang ke kompetisi Nasional yang diisi oleh 64 tim. Lalu 64 tim itu kan bersaing lagi sampai menghasilkan 8 tim yang berhak promosi ke Liga 2.

Menurut penuturan Ahmadi, dalam waktu dekat Celebest FC juga bakal mengumumkan pelatih kepala dan pelatih kiper baru. Ahmadi membocorkan nama pelatih kiper baru, namun masih menutup rapat-rapat terkait sosok pelatih kepala yang akan menukangi skuad Tanduk Anoa.

“Untuk pelatih kita sudah deal dan segera diperkenalkan. Pelatih kiper akan dipercayakan oleh Coach Aris Rinaldi, sedangkan pelatih kepala kita tunggu sampai hari perkenalan. Yang jelas pelatih ini pernah menjabat sebagai pealatih salah satu tim besar,” Tuturnya

Baca Juga :  Ranperda RTRW Sulteng Tidak Masukkan Poso Dalam Klaster Pariwisata

Dalam perjalanannya Celebest FC memang selalu mempercayakan skuadnya dipimpin oleh pelatih yang punya nama besar di Sepakbola tanah air. Mulai dari Rudy Eka Priyambada pelatih Timnas Wanita saat ini, lalu dilanjutkan oleh Jafri Sastra eks pelatih Mitra Kukar, kemudian Liestiadi mantan juru taktik Persipura, dan nama terakhir Eduard Tjong Legenda Arseto Solo yang juga pernah  mengarsiteki Persela Lamongan.

Pada kompetisi Liga 3 Regional Sulawesi Tengah nanti, Celebest FC tergabung dalam Grup A bersama saudara tuanya Persipal Palu, tim debutan PSNB Nupabomba dan 6 tim lainnya. Liga 3 Regional Sulawesi Tengah sendiri rencananya akan melakukan sepak mulai pada tanggal 20 Oktober 2021, berlangsung di dua venue yaitu Stadion Gawalise dan Lapangan 711 Raksatama. **

Pos terkait