Sajikan Permainan Cantik, Celebest FC dan Persipal Palu Main Imbang

Celebest FC Vs Persipal Palu, di Stadion Gawalise Palu, Minggu 24 Oktober 2021 pagi. (FOTO : IG Celebest FC)

SULTENG, CS – Dua tim unggulan di Grup A Liga 3 Rayon Sulteng, Celebest FC dan Persipal Palu bertemu di matchday, Minggu 24 Oktober 2021 pagi.

Berlaga di Stadion Gawalise Palu, kedua tim menyanjikan permainan indah, memanjakan ratusan pasang mata pencinta bola di Kota Palu dan sekitarnya yang memadati tribun Stadion Gawalise. Laga itu berkesudahan imbang tanpa gol, atau 0-0.

Di laga sebelumnya, kedua tim memulai petualangannya di Liga 3 Rayon Sulteng dengan meraup hasil positif. Celebest FC berhasil melumat Garuda Yaksa dengan skor 9-0. Sedangkan Persipal memberikan pelajaran untuk Persipar Parigi 7-2.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pertandingan kedua tim akan berlangsung alot. Tanpa mengesampingkan kualitas kesebelasan lain, kedua kesebelasan ini memang dijagokan untuk melenggang ke kompetisi Nasional nanti. Bukan tanpa alasan, baik Celebest FC maupun Persipal dihuni pemain-pemain jempolan.

Pertarungan sengit keduanya sudah tergambarkan di menit awal laga, Persipal Palu yang dimotori oleh sang kapten Rosul Ma’arif coba mencecar pertahanan Celebest FC yang digalang oleh Zulkarnain dan Andrias Simon. Namun hasilnya baru kelihatan dimenit ke-8 kala peluang Vicky Josua Sandi di depan gawang Celebest FC mengancam kiper skuad Tanduk Anoa, M. Rizky. Tetapi M. Rizky menunjukkan kualitasnya dengan menepis sontekan Vicky Josua.

Baca Juga :  Atlet Panjat Tebing Sulteng Lolos di Final Kejurnas

Celebest FC tersentak dengan serangan-serangan yang dilancarkan Persipal Palu. Tim asuhan I Wayan Arsana itu balik menyerang. Tandukan Andra di menit ke-9 hampir merubah keadaan, tapi sundulannya masih nyaman dipelukan penjaga gawang Persipal, Luhur Istighfar.

Setelah itu kedua tim cenderung bermain aman, sirkulasi bola pun berkutat di lini tengah. Sehingga tak banyak peluang yang tercipta. Karena kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan masing-masing lawannya, tendangan jarak jauh jadi opsi. Tendangan luar kotak pinalti dari pemain Celebest FC yang diinisiasi oleh Muhammad Haikal Fikri, tipis diatas mistar gawang Persipal.

Jelang peluit jeda babak pertama ditiup oleh Wasit Andi Hermawangsya, Persipal Palu berkesempatan untuk memimpin lebih dulu, Akmal mengirim through dari sisi kanan pertahanan Celebest FC menuju Vicky Josua yang lolos dari jebakan offside, namun umpan itu lebih dekat dengan kiper Celebest FC, M. Rizky. Kedudukan sama kuat 0-0 menghiasi papan skor hingga 45 menit pertama usai.

Selepas kedua kesebelasan kembali dari ruang ganti, pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Beberapa momen pemain dari kedua tim terlibat kontak fisik. Puncaknya, pada menit 57 Gunawan punggawa Celebest FC bernomor punggung 17, terlibat pelanggaran dengan pemain Persipal, Akmal. Kejadian itu menyulut emosi para pemain Persipal. Wasitpun sempat menghentikan pertandingan sesaat. Gunawan akhirnya diganjar kartu kuning, dan setelah itu pertandingan kembali dilanjutkan.

Baca Juga :  Tuan Rumah Porwanas 2024, Sumbar Siapkan Fasilitas Terbaik

Hampir sama seperti jalannya babak pertama, tak ada banyak peluang berarti tercipta di babak kedua. Kecuali, tendangan bebas melengkung Muhammad Nurfajriansyah dari Celebest FC dimenit 80 dan percobaan tendangan salto Ragil Dimas dari Persipal dua menit berselang.

Pada menit ke-85 kembali terjadi insiden pelanggaran, gelandang Celebest FC Junaidin Triadi mendapatkan kartu kuning kedua dari saku wasit Andi Hermawangsya setelah melanggar penyerang milik Persipal, Cevin Gloria. Junaidin Triadi harus mandi lebih cepat, dan membuat Celebest FC bermain dengan 10 pemain hingga laga usai. Skor kacamata menjadi hasil akhir dari duel sengit Celebest FC kontra Persipal Palu.

Dalam sesi jumpa pers Yusuf Mardani selaku juru taktik Persipal Palu mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Ia berterima kasih kepada pemainnya yang tampil impresif kendati jelang laga ini Celebest FC lebih diunggulkan.

Baca Juga :  AH Cup 2022 Diikuti 35 Tim, Anwar Hafid : Saya Pecandu Bola

“Saya berterima kasih untuk perjuangan pemain. Dari hasil kami jelas punya progres yang luar biasa, tinggal penyelesaian (peluang) saja yang dibenahi lagi. Awalnya kita tidak unggulkan tapi semua pemain bermain dalam kondisi fit, sehingga Alhamdulillah kami bermain cukup baik”. Ujarnya.

Senada dengan Yusuf Mardani, arsitek Celebest FC I Wayan Arsana turut mengapresiasi skuad Tanduk Anoa dan bersyukur atas hasil yang mereka raih. Pelatih asal Pulau Dewata itu juga manyanjung kualitas tim pemain Persipal yang ia rasa sangat baik.

“Pertama-tama kami bersyukur atas hasil satu poin pagi hari ini. Kedua, Apresiasi juga kepada seluruh pemain yang sudah berkeja keras, mampu menjalankan instruksi dan skema dengan baik, namun kami belum bisa mencetak satu gol pun. Karena itu tak terlepas dari kualitas Persipal yang sangat baik. Kedepannya kami akan evaluasi semua kekurangan hari ini demi menatap pertandingan selanjutnya”. Tutupnya.

Dalam lanjutan matchday ketiga Grup A Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah nanti, Persipal Palu kembali akan melakoni pertandingan panas menghadapi Palu Putra. Celebest FC sendiri akan mencoba peruntungannya untuk mendapatkan kembali tiga poin dengan menghadapi Persipar Parigi.  (ADM)

Pos terkait