Bersama BPIP RI, Pemkot Palu Terus Perkuat Nilai Pancasila pada Aparatur

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid saat memberikan sambutan di acara sosialisasi dan deklarasi Kelurahan berdikari, di Pura Agung Wanakertha Jagadnatha Sulteng, Selasa 26 Oktober 2021. (FOTO : dok Humas Pemkot Palu)

PALU, CS – Menghadirkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indinesia (BPIP RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi dan deklarasi Kelurahan berdikari, di Pura Agung Wanakertha Jagadnatha Sulteng, Selasa 26 Oktober 2021.

Hal itu merupakan salah satu upaya Pemkot Palu, dalam memberikan penguatan nilai-nilai pancasila kepada aparatur di wilayahnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkot Palu Hadiri Launching Program Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang

Dikesempatan itu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPIP RI, atas perhatian yang diberikan begitu besar terhadap Pemkot Palu, khususnya dalam penguatan nilai-nilai Pancasila.

Terlebih kata Hadianto, dalam pertemuan kali ini, BPIP RI menghadirkan sejumlah narasumber yang luar biasa. Antara lain, yakni Icon Prestasi Pancasila 2017, IR. Bambang Irianto, Peneliti Indeks Aktualisasi Pancasila, Idris Hermay, M.Si, Sejarawan, JJ. Rizal, dan lainnya.

“Ini adalah hal yang betul-betul membuat saya kaget. Kagetnya apa?, BPIP menghadirkan para narasumber yang luar biasa dan telah terbukti memiliki kompetensi di bidang ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Armin Sebar Nomor HP Untuk Jaring Aspirasi Warga

Selain Deklarasi Kelurahan Berdikari, ada kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kota Palu dan BPIP RI, antara lain yaitu Seminar Nasional Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila, Lomba Film Pendek/Konten Kreatif, dan Pencanangan Survei Tematik Indeks Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Palu menghadirkan para lurah, camat, perwakilan lembaga adat.  Kegiatan itu juga sekaligus, dalam rangka mendukung program Palu Adipura dengan implementasi nilai-nilai Keindonesiaan “Nosiala Pale”.

Deklarasi Kelurahan Berdikari merupakan program kegiatan bersama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu. **

Pos terkait