Dikunjungi Ketua KONI Sulteng, Hendra Arifianto : Ini Dukungan Moril Buat FPTI

Ketua KONI Sulteng, M. Nizar saat mengunjungi Arena Panjat Tebing di PORKAB Morowali. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Ketua KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu menyempatkan kunjungan di arena penyelenggaraan Cabang olahraga (Cabor) Panjat tebing, di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Morowali.

Dikunjungan singkat itu, Nizar menyampaikan harapannya, agar Porkab Perdana di Morowali bisa menyumbang atlet yang bisa menjadi jagoan Sulteng Emas.

“Dari Morowali ini telah melahirkan atlet yang menjadi sejarah prestasi Sulteng pada waktu PON Papua. Ada atlet muaythai, dayung dan Rafik Fitra yang berhasil meraih medali perak dari Cabor taekwondo, dan saya harapkan altet panjat tebing juga bisa menorehkan prestasi,” kata Nizar.

Baca Juga :  Niat Harumkan Daerah di Level Nasional, SSB Garuda Kabonena Rela “Nyawer” di DPRD Palu

Untuk kemajuan olahraga, kata Nizar, perkembangan olahraga di Morowali harus mendapatkan dukungan semua pihak termasuk swasta. Menurutnya, dengan disahkannya UU Keolahragaan yang baru bisa memungkinkan sumber dana dari sponsor yaitu CSR membiayai olahraga.

Terkait kunjungan tersebut Ketua Harian FPTI Morowali Hendra Arifianto mengaku, kehadiran Ketua KONI Sulteng di arena panjat tebing telah memberikan dukungan moril buat pengurus FPTI Morowali.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Ketua KONI Sulteng,” sebut Hendra Arifianto, Selasa 15 Maret 2022.

Ketua Harian FPTI Morowali itu menambahkan, panjat tebing merupakan salah satu Cabor yang baru pertama kalinya dilombakan pada PORKAB. Olehnya itu, Ketua KONI Sulteng juga mendorong atlet Cabor panjat tebing  Morowali dapat berprestasi.

Baca Juga :  Hadapi Event Kejurprov di Morowali, FPTI Kota Palu Sowan dengan Walikota

“Kami sangat optimis ditangan kepemimpinan kakanda Kuswandi, FPTI Morowali akan mampu memberikan yang terbaik untuk melahirkan atlet daerah Morowali, yang bisa meraih prestasi dalam olahraga panjat tebing,” tandas Hendra Arifianto.(MRM)

Pos terkait